2 Sinyal Masuk Terbaik di Euro/US Dollar Hari Ini

2 Sinyal Masuk Terbaik di Euro/US Dollar Hari Ini

Market News – Ada 2 sinyal masuk terbaik yang bisa Anda terapkan pada perdagangan Euro/US Dollar atau EURUSD hari ini. Yang pertama adalah berdasarkan teori Double Bottoms dan, kedua, menurut Head and Shoulders.

Pada yang pertama, Anda hanya harus menunggu sampai muncul satu bar yang ditutup di atas atau menembus Neckline (garis horizontal hitam di tengah). Masuklah di bar selanjutnya, lalu tentukan Take Profit di garis horizontal atas dan Stop Loss di garis horizontal bawah (rasio 1:1).

Ketentuan sinyal masuk ini memang demikian. Jika Anda percaya pada teori Double Bottoms, Anda wajib menjadikan jarak antara Neckline dan Head sebagai proyeksi harga paling ideal.

Untuk yang kedua, Anda perlu menunggu sampai grafik harga benar-benar membentuk Right Shoulder. Tolok ukurnya adalah Head.

Selama tidak melampaui Head, Right Shoulder terbilang valid. Anda bisa masuk tepat di titik ini, kemudian menentukan Take Profit dan Stop Loss dengan dua cara berikut:

  1. Sesuai ketentuan Double Bottoms
  2. Berdasarkan Fibonacci Extension

Fibonacci Extension bisa Anda terapkan dengan cara mengukur level Right Shoulder, yakni Fibonacci Retracement dari Head ke wave terakhir. Jika menunjukkan Fibonacci Retracement 38.2, misalnya, proyeksi harganya adalah Fibonacci Extension 161.8 (lihat garis putus-putus).

Jika ternyata Fibonacci Retracement malah menunjukkan level 50 atau 61.8, berarti proyeksi harga berada di kisaran Fibonacci Extension 138.2 dan 121.4.

Ingatlah bahwa level-level tersebut tidak boleh terlampaui. Jikapun kenyataan ini berlaku, tentu Anda tidak bisa memproyeksi harga berdasarkan Fibonacci Extension. Paling banter yang harus Anda terapkan adalah ketentuan Double Bottoms.

Baca juga:
Swing Man