Alumni 212: Jiwa Kesatria Ahok Harus Diteladani Rizieq

Alumni 212: Jiwa Kesatria Ahok Harus Diteladani Rizieq
Ahok & Rizieq (Foto FB Nicholas Sean Tjahaja Purnama)

Nalar PolitikPresidium Alumni 212, Faizal Assegaf, meminta Rizieq Shihab meneladani jiwa kesatria Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Hal itu ia sampaikan dalam diskusi Isu Kedatangan Rizieq dan Potensi Gaduh di Tahun Politik yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

“Ahok menjalani persidangan, dihukum, dan menjalani hukuman. Jiwa kesatria Ahok ini harus diteladani Rizieq,” tegas Faizal sebagaimana dilansir MetroTVNews.com.

Seperti diketahui, sejak kepergiannya tahun lalu ke negeri Arab, Imam Besar FPI itu sampai hari ini belum juga menampakkan batang hidungnya ke Indonesia. Ia belum ada niatan atau keberanian dalam menghadapi proses hukum yang melilitnya di tanah air.

Melihat proses hukum yang telah dilalui Ahok, Faizal pun berharap agar pentolan Presidium Alumni 212 (Rizieq) itu mau mengikuti cara yang ditempuh Ahok.

“Ahok saya rasa berjalan dalam hal yang benar. Sebagai warga negara, dia menghadapi hukum. Saat kasus itu (penistaan agama) bergulir, Presiden Jokowi meminta pengadilannya harus transparan,” terangnya kembali.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh intelektual muda Nahdlatul Ulama (NU), Zuhairi Miswari. Menurutnya, selain tidak perlu mengerahkan massa dalam menyelesaikan kasus hukum, Rizieq juga diharapkan untuk senantiasa berlaku sebagaimana Ahok perlihatkan ke publik.

“Ikut pengadilan dengan sikap satria dan menerima hukuman seperti Ahok, maka segala masalah akan selesai. Seperti Ahok, dia menyelesaikan berbagai masalah yang ada,” ungkapnya.

___________________

Artikel Terkait: