Amien Rais Doakan Politisi yang Berbelok agar Kembali ke Hidayah Allah

Amien Rais Doakan Politisi yang Berbelok agar Kembali ke Hidayah Allah
Amien Rais (Foto: Instagram Image)

Nalar PolitikAmien Rais mengaku bingung melihat banyaknya politisi yang berbelok, berpindah haluan atau posisi. Perpindahan itu, menurut petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, sama dengan keluar dari hidayah Allah, jalan yang diridai-Nya.

Hal tersebut Amien Rais sampaikan melalui video yang diunggah oleh akun Instagram amienraisoffficial.

“Saudara-saudaraku, akhir-akhir ini, kita melihat sebagian umat, bahkan sebagian tokoh, membingungkan kita, karena berpindah posisi. Dari posisi yang kita anggap sudah benar, sesuai dengan hidayah Allah, tiba-tiba pindah ke posisi lain yang membuat kita agak bertanya-tanya.”

Meski mengaku bingung dan bertanya-tanya, tetapi Amien Rais tetap mengajak semua kalangan untuk mendoakannya. Ia mendoakan mereka yang dianggapnya sudah keluar dari hidayah Allah untuk kembali ke jalan yang benar, sembari menyeru pada yang lain untuk membentengi diri dari perilaku semacam itu.

“Nah, untuk mereka, kita doakan mudah-mudahan mereka kembali ke jalan hidayah, jalan yang dibimbing oleh Allah. Sementara kita sendiri, kita bentengi agar kita tidak ikut-ikutan, dengan doa ayat 8 surat Ali Imran,” harapnya.

“Ya Allah Ya Tuhan kami, janganlah Engkau sesatkan kami, setelah kami mendapatkan hidayah atau petunjuk dari-Mu. Ya Allah, Engkaulah Maha Pemberi petunjuk. Saya kira inilah doa kita,” sambungnya.

Respons Warganet

Video yang sudah dilihat sebanyak 16 ribu kali lebih itu mendapat respons dari warganet. Tak sedikit yang mendukungnya, tapi ada banyak pula yang mencaci.

“Semoga Mbah Amien dapat hidayah ke jalan yang benar. Ingat, Mbah, sudah berumur. Banyak-banyak istigfar. Kurang-kurangin menghasut maupun fitnah orang,” tulis akun febry3797.

“Yang saya tangkap di sini adalah lebih baik mendoakan daripada menghujat. Hanya Allah yang dapat membolak-balikkan hati,” balas akun rifaala.

“Semoga Amien Rais dapat hidayah Allah mendukung Jokowi 2 periode,” timpal akun andukot.

“Biarpun Bapak diejek oleh… yang penting bagi saya Bapak bagaikan peluru emas untuk pejuang kebenaran,” balas akun masranidalimunthe.

Dan masih banyak lagi pro-kontra dari warganet terkait doa Amien Rais tersebut. Untuk lebih jelasnya, sila simak dan tonton videonya langsung di bawah ini. (us)

Amien Rais Doakan Politisi yang Berbelok agar Kembali ke Hidayah Allah 2

___________________

Artikel Terkait:

 

Redaksi NP
Reporter Nalar Politik