Amien Rais Kembali Nyinyiri Jokowi, PSI: Kayaknya Kurang Jalan-Jalan

Amien Rais Kembali Nyinyiri Jokowi, PSI: Kayaknya Kurang Jalan-Jalan
Ketum dan Sekjen PSI Grace Natalie dan Raja Juli Antoni (Foto: detikcom)

Oleh karena terus-menerus nyinyiri Jokowi, Amien Rais pun disebut PSI kurang jalan-jalan.

Nalar PolitikKetua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais kembali nyinyiri Jokowi. Nadanya bahkan keras, yakni sebut Jokowi telah mengibuli publik melalui program bagi-bagi sertifikat tanah.

“Ini pengibulan. Waspada bagi-bagi sertifikat, bagi tanah sekian hektare, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?” kata Amien Rais dalam diskusi Bandung Informal Meeting di Bandung, Minggu (18/3/2018).

Menanggapi hal itu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melalui Wasekjen-nya Danik Eka Rahmaningtyas menilai Amien Rais kurang jalan-jalan. Sebab, program Presiden Jokowi itu dikenal gratis dan serbacepat, yang penting sudah melapor ke RT/RW.

“Jadi, kalau semisal ada serangan seperti (Amien Rais) itu, kayaknya kurang jalan-jalan ke desa,” ujar Danik sebagaimana dilansir detikcom.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Ia pun meminta Amien Rais untuk tidak asal bunyi (asbun) sebelum melihat faktanya langsung di lapangan.

“Amien Rais jangan asbun. Harus banyak jalan-jalan ke desa. Lihat fakta bahwa itu program bermanfaat dan tanah jadi ada harganya,” tandasnya.

___________________

Artikel Terkait: