ASII Retest

ASII Retest
©signalgratis

Market News – Ketika harga berhasil mendobrak resisten, umumnya akan ada pembalikan harga ke area resisten yang sudah didobrak. Fenomena ini biasa disebut retest.

Harga ASII sebelumnya sudah mendobrak diagonal resistance berupa trendline atas dari pola falling wedge. Harga sudah sempat bergerak ke atas secara dinamis, tapi kemudian berbalik.

Jika Anda percaya teori retest dan bahwa setelah retest, kemungkinan besar harga akan kembali naik, maka ada dua yang bisa dilakukan.

Pertama, averaging down dengan cara menambah modal ketika harga sudah mencapai resisten yang sudah berfungsi sebagai support itu.

Kedua, tidak melakukan apa-apa. Menunggu saja harga berbalik lagi.

Atau bisa juga menanti skenario terburuk di mana stop loss tersentuh. Kalau ini terjadi, ya apa boleh buat. Ini resiko trading.

Kadang analisa dan perkiraan traders meleset. Dan dengan stop loss yang selalu kita pasang, kita sudah sangat siap dengan resiko merugi.

Tapi sebenarnya rugi karena SL kena itu bukan rugi-rugi amat, karena dibanding kalau harga terjun bebas puluhan persen, rugi 4 sampai 5 persen itu sebetulnya bisa dikategorikan keuntungan juga.

Selamat menanti perkembangan.

Baca juga:
Free Signal
Latest posts by Free Signal (see all)