Demi Umat, Amien Rais Diminta Turun Gunung Tantang Jokowi

Demi Umat, Amien Rais Diminta Turun Gunung Tantang Jokowi
Ilustrasi: IST

Nalar PolitikKoalisi Umat Madani (KUM) meminta Amien Rais segera turun gunung tantang Jokowi. KUM ingin politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu jadi calon presiden untuk Pilpres 2019 mendatang.

“Kami meminta Amien Rais untuk segera ‘turun gunung’ guna memenuhi panggilan umat.” Demikian pernyataan pers KUM dalam Deklarasi Meminta dan Mengusung Amien sebagai Capres RI 2019.

KUM, di bawah pimpinan Letnan Jenderal (Purn) Syarwan Hamid, menilai langkah turun gunung Amien Rais tersebut sangat mendesak. Hal ini agar tokoh reformasi itu dapat memainkan peran penting dan strategis dalam menyelamatkan nasib bangsa yang tengah di ujung tanduk.

Terkait pilihan terhadap Amien Rais, KUM menyatakan bahwa bukan berarti tokoh oposisi lainnya tidak layak jadi capres. Tetapi, bagi mereka, hanya Amien Rais-lah yang paling potensial mengalahkan elektabilitas Jokowi sebagai petahana.

Meski menyadari bahwa akan ada pro-kontra terkait deklarasi pengusungan Amien Rais ini, KUM tidak terlalu khawatir. Pihaknya tetap akan menyesuasikan kondisi yang ada. Dan yang terpenting, KUM meminta sejumlah pihak untuk mendukung dan bersatu dalam mewujudkan misi umat ini ke depan.

“Kekalahan pada Pilpres 2019 adalah kekalahan kita bersama. Sebaliknya, kemenangan kita pada Pilpres 2019 adalah kemenangan kita bersama,” pungkasnya.

___________________

Artikel Terkait: