Dibanding Bos First Travel, Ahok Jauh Lebih Islami

Nalar PolitikTernyata Ahok jauh lebih islami ketimbang bos First Travel. Hal tersebut diungkapkan oleh Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Soko Tunggal, KH Nuril Arifin Husein.

Ia sangat menyesalkan tindakan bos First Travel Andika Surachman dan istrinya Anniesa Hasibuan yang menipu ribuan jamaah bermodus paket umrah. Padahal, sepengetahuan kiai yang akrab disapa Gus Nuril itu, bos First Travel adalah pendukung Aksi Bela Islam 212. Sebagai muslim, tak sepatutnya menipu sesama muslim.

“Coba bayangkan, itu orang-orang yang mendukung 212 yang menipu jemaah umrah ratusan miliar. Puluhan ribu jamaah jadi korban. Padahal mengaku Islam, mengaku pendukung 212, kelakuannya kayak “bajing**,” ujar Gus Nuril bernada kesal seperti  dilansir Netralnews.com, Senin (21/8/2017).

Melihat tindakan tercela tersebut, ia pun menegaskan bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jauh lebih islami ternyata daripada bos First Travel yang ngaku Islam dan pendukung Aksi Bela Islam. Hal ini terkait dengan kebijakan pengelolaan ibadah umrah saat Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Sementara Ahok yang dikatakan Cina, Kristen lagi, kafir katanya, dia justru mengumrahkan orang-orang Islam yang bukan seagama dengan dia,” terangnya.

Ia pun meyakini bahwa apa yang telah dilakukan Ahok adalah pertanda bahwa dirinya telah berbuat baik tanpa pernah memandang perbedaan suku, ras, agama, dan antargolongan (SARA).

“Dia merasa bertanggung jawab karena dia memiliki kebangsaan yang nyata bahwa setiap bangsa Indonesia ini bersaudara,” paparnya kembali.

Sementara apa yang dilakukan oleh bos First Travel, jelas sebagai satu macam bentuk penistaan agama yang sebenarnya.

___________________

Artikel Terkait: