Dilaporkan Prabowo Subianto, Kader Hanura: Siap Diperiksa

Dilaporkan Prabowo Subianto, Kader Hanura: Siap Diperiksa
Anggota DPR RI Fraksi Hanura, Inas Nasrullah Zubir/Foto: og indonesia

Nalar PolitikKader Hanura, yang juga merupakan anggota DPR RI Fraksi Hanura, Inas Nasrullah Zubir, mengaku siap menjalani kasus pelaporan dirinya oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya sudah siapkan tim hukum dan siap diperiksa. Kita akan memberikan pelajaran kepada masyarakat bahwa kita akan lakukan dengan baik. Apa yang saya lakukan adalah hal yang benar,” tutur Inas di Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Diketahui, Prabowo melaporkan Inaz ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait dugaan ujaran kebencian. Adapun bukti yang dijadikan alasan adalah cuitan Inas di akun Facebook dan Twitter miliknya.

Meski dituding menyebar fitnah atau pencemaran nama baik, tapi menurut Inas, tulisannya soal “Prabowo: rampok orang susah”, bukanlah bermaksud menghina, melainkan sekadar mengutip saja cuplikan video lama yang sudah dari dulu tersebar.

“Dalam video yang saya peroleh di YouTube, terdapat berbagai argumen Prabowo yang tidak sesuai dengan hati nurani bangsa Indonesia. Salah satu contohnya, argumen Prabowo tersebut adalah: kalau perlu kau rampok tetanggamu yang sedang kesusahan,” terang Inaz.

Pernyataan Prabowo itulah yang kader Hanura tersebut tulis kembali di akun media sosialnya, yang tak lain hanya untuk mengkritisi Prabowo kembali. Sebab, menurutnya, pernyataan tersebut sama sekali tidak pantas dilontarkan oleh seorang calon pemimpin negara walaupun dilakukan pada waktu yang lampau.

“Maksud saya hanya mengkritisi apa yang ia katakan rampoklah dengan strategis, rampoklah uang rakyat. Sekarang, kalau rakyat dikasih strategi seperti itu bagaimana tanggapannya? Pantas nggak pejabat ngomong begitu,” ujar Inas kembali.

Sebelumnya, Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya (Laskar) melaporkan dua akun media sosial ke Bareskim Polri. Laporan terkait kasus dugaan penyebaran ujaran kebencian, fitnah, dan pencemaran nama baik terhadap Prabowo Subianto.

Adapun akun yang dilaporkan, yaitu pertama akun Facebook Inas N Zubir dan akun Twitter Inas N Zubir-A556 @INZ239, dan yang kedua akun Twitter @GuruSocrates.

“Mereka melaporkan ke Bareskrim, saya tunggu saja mekanismenya. Nanti dari Bareskrim minta izin ke presiden, kalau presiden mengizinkan baru Bareskrim memeriksa saya,” pungkasnya.

___________________

Artikel Terkait:

    Redaksi

    Reporter Nalar Politik
    Redaksi