Dituding Sebar Fitnah terkait Terorisme, Alumni 212 Ini Laporkan Empat Politisi PKS

Dituding Sebar Fitnah terkait Terorisme, Alumni 212 Ini Laporkan Empat Politisi PKS
Faizal Assegaf, Mantan Anggota Presidium Alumni 212

Nalar PolitikMantan anggota Presidium Alumni 212, Faizal Assegaf, resmi melaporkan empat politisi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) ke Polda Metro Jaya. Mereka yang Faizal laporkan, di antaranya Presiden PKS Sohibul Iman, mantan Presiden PKS Anis Mata, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, dan kader PKS Fahri Hamzah yang juga merupakan Wakil Ketua DPR RI.

“Alhamdulillah, resmi saya laporkan petinggi PKS dan pihak-pihak terkait, bertepatan dengan peringatan 20 tahun Gerakan Reformasi. Mari kita selesaikan dengan sikap kesatria di pengadilan,” cuit Faizal di akun Twitter-nya, 21 Mei 2018 bertagar #BubarkanPKS.

Dituding Sebar Fitnah terkait Terorisme, Alumni 212 Ini Laporkan Empat Politisi PKS

Laporan bernomor LP/2743/V/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tersebut dipicu lantaran Faizal telah dianggap melakukan fitnah terkait terorisme oleh politisi PKS. Karena itu, Faizal ingin mereka membuktikannya di pengadilan.

“Mereka menganggap saya melakukan fitnah keji. Nah, fitnah keji itu yang saya kejar,” ujar Faizal dilansir Kompas.

Perseteruannya dengan politisi PKS dipicu oleh perdebatan panas di media sosial. Faizal pernah menyoal unggahan Anis Mata yang berisi puisi pujian untuk pimpinan teroris Al-Qaeda, Osama bin Laden. Itu Faizal pertegas kembali dalam cuitan terbarunya.

Dituding Sebar Fitnah terkait Terorisme, Alumni 212 Ini Laporkan Empat Politisi PKS

Perseteruan itu berlanjut ketika Faizal mengunggah sebuah status di akun media sosialnya sebagai tanggapan atas serentetan aksi teror, baik di Mako Brimob maupun yang terjadi di Surabaya.

“Awalnya saya posting (dengan) mengatakan bahwa meminta pemerintah dan Polri itu melakukan pengawasan yang ketat terhadap kantor-kantor PKS di Jawa Timur, karena diduga kader dan loyalisnya itu menggoreng isu terorisme yang mengakibatkan suburnya radikalisme,” terang Faizal.

Postingan ini lalu dilaporkan pimpinan DPP PKS di Jawa Timur. Ia menuduh Faizal telah melakukan fitnah keji terhadap PKS.

Faizal pun kemudian melaporkan balik Presiden PKS Sohibul Iman. Sebagai Presiden PKS, ia menyebut Sohibul Iman selaku pihak paling bertanggung jawab dalam hal ini.

“Lalu Fahri Hamzah, saya laporkan menyangkut pencemaran nama baik. Dia menyerang saya, katanya, ada orang kuat di belakang saya, saya berafiliasi dengan jaringan intelijen internasional. Dia harus pertanggungjawabkan itu di pengadilan,” lanjut Faizal.

Adapun pelaporan untuk Mardani Ali Sera, Faizal melaporkannya lantaran telah membuat pernyataan di media sosial bahwa PKS tidak mendukung tindakan radikalisme dan terorisme.

“Padahal, saya punya bukti yang kuat soal itu. Ini pembohongan publik,” pungkasnya.

___________________

Artikel Terkait: