Double Bottoms di EURNZD, Begini Cara Masuknya

Double Bottoms di EURNZD, Begini Cara Masuknya

Cara meraih profit dari Double Bottoms di EURNZD.

Market News – Ciri pertama Double Bottoms (salah satu reversal pattern paling ampuh) adalah ketika Fibonacci Retracement sebuah wave berada di kisaran rasio 1.272. Kedua, saat neckline sudah tertembus.

Di kasus Euro/New Zealand Dollar (EURNZD) hari ini, dua hal itu sudah terpenuhi. Retracement wave E dari C ke D tepat berada di kisaran rasio 1.272. Lahirnya wave 1 yang berhasil break out dari wave D adalah bukti penembusan neckline.

Lalu apa yang akan kita lakukan terhadap pair EURNZD di Forex ini? Langsung BUY atau bagaimana?

Jika Anda seorang aggressive trader, tentunya aksi BUY sudah Anda lakukan segera setelah candlestick penembusan ditutup di atas neckline. Sebaliknya, conservative trader akan entry setelah pergerakan harga melakukan koreksi yang diharapkan.

Berhubung Swing Man cenderung konservatif, maka cara kedua yang akan saya jelaskan. Cara masuk ini bisa Anda andalkan di pair mana pun yang memenuhi ciri-ciri Double Bottoms seperti di EURNZD ini.

Pertama, tungguhlah sampai pergerakan harga benar-benar terkoreksi. Kotak berwarna ungu di bawah itu (wave 2) merupakan area koreksi paling ideal. Di samping sesuai golden ratio Fibonacci, area ini juga merupakan area konsolidasi sebelumnya yang cukup kuat.

Kedua, jika ternyata harga tidak mencapai area itu, malah terpantul di garis putus-putus, Anda bisa langsung masuk setelah wave 1 benar-benar tertembus. Namun, jika koreksinya sampai di rasio 0.786, sebaiknya Anda berhati-hati, dan berhenti berharap jika koreksi menembus wave E.

Baca juga:

Ketiga, jika pergerakan harga memasuki area koreksi ideal, hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah apakah ada candlestick pattern yang terbentuk untuk pola kenaikan atau tidak. Selain perlu memahami ini lebih lanjut, kemunculannya akan makin menegaskan keampuhan Double Bottoms.

Keempat, buat proyeksi harga. Dua cara berikut ini bisa Anda gunakan:

  1. Ukur Fibonacci Extension wave 2 dari E ke 1, maka Anda akan sampai pada kotak berwarna ungu di atas.
  2. Tentukan berdasar jarak antara neckline dan head, maka Anda akan menemukan wave 3 sebagai proyeksi harga terbaik.

Kelima, jika Anda takut atau masih ragu-ragu menentukan titik entry, subscribe-lah channel Swing Man di sini. Active signal akan tersedia segera setelah tanda-tanda di atas sudah terkonfirmasi.

Swing Man