Dukung Ganjar Pranowo, Kader Golkar: Perlu Ada Gerakan Penyelamatan Partai

Dukung Ganjar Pranowo, Kader Golkar: Perlu Ada Gerakan Penyelamatan Partai
©Rakyat Merdeka

Sejumlah kader Partai Golkar yang tergabung dalam Kaukus Muda Beringin 03 memilih mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Hal itu tersiar melalui agenda bertema “Selamatkan Partai, Selamatkan Bangsa, Menangkan Ganjar-Mahfud” yang berlanfsung di Menara Peninsula Hotel Jakarta, Rabu, 10 Januari 2024.

Dalam video berdurasi 2 menit 7 detik, salah seorang deklaratornya mengungkapkan kesedihan. Bahwa seolah-olah Gokar kini menjadi partai yang sangat murahan.

“Kenapa ini terjadi? Ya ini, karena perilaku politik elite-elite kita yang tidak konsisten dalam melaksanakan visi-misi Partai Golkar. Sehingga mereka tersandera,” ungkapnya.

Dia pun berharap, ke depan, semoga benih-benih pergerakannya hari ini akan menjadi suatu semangat yang lebih besar di kemudian hari.

“Sehingga teman-teman kita yang lain se-Indonesia bisa menjadi sadar bahwa perlu ada gerakan penyelamatan Partai Golkar dan, karena ini momen untuk Pilpres, gerakan penyelamatan bangsa Indonesia.”

Dia juga mengungkapkan bahwa hari ini pihaknya menyaksikan tontonan yang mencederai demokrasi.

“Contoh, ketika seorang presiden mendorong anaknya, dan posisinya masih menjadi seorang presiden. Kalau wasit sudah ikut main, macam mana?”

Baca juga:

Hal tersebut dia nilai sebagai upaya mencederai demokrasi.

“Tidak ada dalam sejarah negara demokrasi termasuk Indonesia ketika seorang presiden masih menjabat, dia dorong anaknya. Tetangga kita aja, Filipina, itu puluhan tahun setelah bapaknya tidak menjadi presiden, baru dia maju menjadi presiden. Itu demokrasi yang benar.”

Dan dengan cara-cara yang tidak benar, lanjutnya, melabrak konstitusi melalui tangan keluarganya sendiri yang artinya jelas, sudah dipecat karena melanggar kode etik.

“Kita semua kader Golkar harus hadir sebagai penyelamat. Salah satu solusinya adalah mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2023.”

Video Deklarasi Kader Golkar Dukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024