Dukung Jokowi? Ahok: A Friend is Always Loyal

Dukung Jokowi? Ahok: A Friend is Always Loyal
Ahok & Jokowi | Net

Nalar PolitikMantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sangat santer diisukan akan tetap dukung Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Hal itu sebagaimana kerap dinyatakan sejumlah pihak, seperti Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, termasuk rekan sejawat Ahok sendiri, Djarot Saiful Hidayat.

“Ahok tetap (dukung Jokowi). Apa yang dikerjakan oleh Pak Jokowi ini harus dilanjutin terus. Pak Ahok tetap kasih support meski tidak masuk sebagai tim kampanye,” kata Djarot baru-baru ini.

Pun demikian dengan Luhut Panjaitan. Yang jelas, mereka yakin betul, Ahok akan mendukung penuh calon petahana untuk 2 periode ke depan.

Saat ditanya perihal dukungan Ahok untuk Jokowi ini, Ima Mahdiah, salah satu staf Ahok, mengaku bahwa Ahok tidak pernah secara rinci menyatakan dukungannya. Yang Ahok sering sampaikan ke timnya hanyalah bahwa seseorang harus loyal kepada temannya.

“Kalau bapak selalu sampaikan ke kita, a friend is always loyal. Kalau dari Tim BTP sendiri, kita support Pak Jokowi,” ujar Ima, Sabtu (1/9).

Meski begitu, toh pilihan Ahok tetap ada. Itu, terang Ima, akan Ahok umumkan sendiri ketika nanti sudah di alam bebas.

“Dari Pak Ahok, biarkan nanti yang jelaskan sendiri,” lanjut Ima.