Eggi Sudjana: Ajaran (Agama) selain Islam Harus Dibubarkan

Eggi Sudjana: Ajaran (Agama) selain Islam Harus Dibubarkan
©Detik

Nalar Politik – Aktivis sekaligus pengacara Eggi Sudjana menyebut ajaran agama selain Islam harus dibubarkan. Hal ini ia sampaikan dalam satu video wawancaranya yang kini viral di media sosial Twitter.

“Ajaran (agama) selain Islam harus dibubarkan,” kata Sarjana Hukum lulusan Universitas Jayabaya itu.

Seperti terunggah melalui akun @HurryKoRn (7/1), tampak Eggi Sudjana menegaskan bahwa tidak ada ajaran agama selain Islam yang sesuai dengan Pancasila. Hanya Islam-lah yang menurutnya tidak bertentangan dengan dasar negara Indonesia.

“Sepengetahuan saya, mungkin terbatas tapi boleh diuji secara intelektual, tidak ada ajaran (agama) selain Islam, ingat ya, garis bawahi selain Islam, yang sesuai dengan Pancasila. Selain Islam, bertentangan.”

Ia pun mencontohkan sejumlah agama lainnya, seperti Kristen yang menganut Trinitas, Hindu yang berpaham Trimurti, dan Buddha yang bahkan tidak memiliki konsep ketuhanan, sebagai bukti keabsahan argumennya.

“Karena Kristen Trinitas, Hindu Trimurti, Buddha sepengetahuan saya tidak punya konsep Tuhan kecuali dengan proses Amitabha dan apa yang Siddhartha Gautama ajarkan.”

Dari sanalah Eggi Sudjana kemudian berani menyimpulkan bahwa semua agama selain Islam di Indonesia bertentangan dengan sila “Ketuhanan Yang Maha Esa” di tubuh Pancasila.

“Jadi ajaran-ajaran lain yang selain Islam bertentangan dengan sila pertama.”

Dengan dasar yang demikian, ia lalu meminta agar semua agama selain Islam dibubarkan atas nama hukum yang berlaku.

“Maka saya sudah ingatkan tadi, konsekuensi hukum jika Perppu kita terima, maka hukum berlaku berkekuatan hukum tetap dan mengikat, maka konsekuensi hukumnya ajaran selain Islam harus dibubarkan.”

Halaman Selanjutnya >>>