Elektabilitas Rian Ernest Melesat Mendekati Politisi Lama di Dapil DKI I Jakarta Timur

Elektabilitas Rian Ernest Melesat Mendekati Politisi Lama di Dapil DKI I Jakarta Timur
Temu Warga Rian Ernest

Nalar PolitikRilis survei terbaru dari Charta Politika membuktikan, elektabilitas Rian Ernest, Caleg DPR RI asal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), melesat hebat. Namanya mendekati politisi lama papan atas di Dapil DKI I Jakarta Timur.

Dari survei yang dilaksanakan pada 18-25 Januari 2019, elektabilitas Rian Ernest bertengger di posisi 11. Ia menempel erat para politisi incumbent serta yang sudah punya nama besar di dunia politik seperti Asril Tanjung, Wandah Hamidah, dan Mardani Ali Sera.

Menanggapi itu, Rian Ernest memilih mengucap terima kasih kepada para relawan dan simpatisannya. Sebab merekalah, bagi Rian, yang bekerja keras menaikkan elektabilitas dirinya sebagai caleg baru dan dari partai pendatang baru.

“Saya harus ucapkan terima kasih kepada para relawan yang kerja dari rumah ke rumah serta memasang spanduk secara masif. Kerja keras mereka (relawan) membuat saya, yang baru dua tahun di politik, kini menempel para politisi incumbent serta yang sudah punya nama besar di dunia politik,” kata Rian.

Meski elektabilitas Rian Ernest belum masuk ke-10 besar, tetapi ia tetap optimis bisa lolos dan mencapai elektabilitas yang diharapkan. Ia dan timnya akan memaksimalkan sisa 2 bulan sebelum pemilihan.

“Harus lebih banyak bangun awareness (ke depan). Meski tidak mudah karena posisi sebagai caleg baru dan dari partai pendatang baru, saya tetap optimis. Peluang masih sangat terbuka.”

Redaksi NP
Reporter Nalar Politik