Fadli Temui Rizieq, Netizen: Kenapa Tak Bawain Firza?

Nalar PolitikWakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli temui Rizieq Shihab, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) di Mekah. Pertemuan tersebut berlangsung di Mekah, Senin, 21 Agustus 2017, yang langsung diunggah melalui akun Twitter Fadli sehari setelahnya.

“Tadi malam silaturahim dan makan nasi kebuli dengan ulama dan Imam Besar Habib Rizieq Shihab di Mekah. Alhamdulillah dalam keadaan sehati wal’afiat,” cuit @fadlizon, Selasa (22/8/2017).

Dalam foto yang diunggahnya, berbaju serbaputih dengan kopiah yang berbeda warna, tampak keduanya tengah asik berbincang. Di depannya tersaji lezat nasi kebuli beserta lauknya. Senyum sumringah juga tampak menyertai mereka.

Fadli Temui Rizieq, Netizen: Kenapa Tak Bawain Firza?
Foto: @fadlizon

Cuitannya yang sudah di-retweet lebih dari 1K itu mengundang beragam komentar dari netizen. Ia tampak dinyinyiri karena Fadli temui Rizieq yang dinilai adalah buronan negara.

“Lha, ente malah makan-makan sama buron negara. Etikanya ente gak ada,” cuit akun @bastianpribadi.

Bahkan, tak tanggung-tanggung, ada juga yang memberi sindiran terhadap pentolan FPI itu terkait kasus chat mesum yang menimpanya di Indonesia.

“Kenapa bang Jhon (Fadli Zon) nggak bawain Firza. Bibib (Rizieq Shihab) tentu kangen Firza (Firza Husein),” tulis akun @AaGadym.

“Pulanglah, taat hukum. Anda panutan, tidak sepantasnya Anda berdiam terus di negeri orang,” timpal @Ridwan1Slamet.

“Lha, si Zon ini gampang aja nemu doi. Kenapa Polri kagak bisa nemu-nemu ya?” tambah @jun_aizawaa dengan CC ke @TMCPoldaMetro.

Meski demikian, ada pula netizen yang tetap mendukung Fadli dan Rizieq. Banyak di antaranya yang mendoakan Imam Besar FPI agar tetap sehat dan senantiasa dalam perlindungan-Nya.

“Alhamdulillahh. Bercahaya sekali wajah Habib dan Pak Fadli. Terimakasih, Pak Fadli sudah mem-foto Habib. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan,” tulis @ifran-Muzz.

“Sampaikan salam hangat kami dari tanah air untuk HRS ya, bang! Semoga beliau selalu diberi kesehatan. Amin,” lanjut @Ngeri_Strategi.

“Semoga tetap diberkahi orang-orang yang cinta pada ulama,” pungkas @bramalkindy.

Seperti diketahui, Rizieq Shihab sampai hari ini masih terlibat dalam kasus skandal dengan tersangka makar Firza Husein. Belum pula ada kabar jelas kapan sebenarnya Rizieq akan pulang ke Indonesia, terutama untuk menyelesaikan kasus yang melilitnya itu.

___________________

Artikel Terkait:
    Redaksi
    Latest posts by Redaksi (see all)