Finalis Lomba Esai Mahasiswa dan Organisasi Daerah

Finalis Lomba Esai Mahasiswa dan Organisasi Daerah
Ilustrasi: Content Writer

Panitia Lomba Esai Kiprah Mahasiswa dan Peran Organisasi Daerah akhirnya mendapatkan nama-nama pemenang (finalis). Semuanya berasal dari kalangan pelajar-mahasiswa yang kini tengah menempuh studi di Kota Pendidikan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sejak Lomba Esai dibuka pada 13 Oktober dan ditutup 10 November 2017, panitia menerima kurang lebih 50 naskah yang masuk ke redaksi. Dari 50 naskah itu, hanya ada 24 di antaranya yang layak terbit—sesuai ketentuan lomba.

Sebelum menentukan para finalis, panitia melakukan seleksi awal atas naskah-naskah tersebut. Mekanisme penilaiannya didasarkan pada beberapa kriteria, di antaranya kesesuaian dengan tema, orisinalitas dan otentisitas gagasan, kualitas dan gaya bahasa, kreativitas atau cara penyajian isi tulisan, serta interaksi publik/pembaca.

Dari hasil seleksi dan penjurian yang cukup ketat, tim juri kemudian menentukan 5 (lima) orang  di antaranya sebagai finalis, yang terdiri dari Juara 1, 2, dan 3, serta 2 Juara Harapan.

Berikut nama-nama finalis beserta naskah yang panitia susun berdasarkan abjad:

  1. Diniar Nur FadilahMenjadi Ken Arok di Era Global
  2. Imam NawawiIntelektual Penggerak Perubahan; Refleksi Peran Organisasi Mahasiswa Daerah
  3. Moh Ariyanto RidwanMahasiswa dan Kemajuan Pembangunan
  4. Ashar SFOrganisasi Daerah sebagai Alternatif Gerakan Mahasiswa dalam Pembangunan
  5. Rohmatul IzadOrganisasi Mahasiswa Daerah, Pelopor Agen Perubahan

Untuk para finalis yang namanya telah tertera di atas, segera konfirmasi ke panitia via WA ke +62 852 9839 2652 (a.n. Wahyu). Cantumkan nama dan judul naskah. Malam Penganugerahan akan diumumkan lebih lanjut melalui website ini.

Selamat dan terus berkarya. Bangun bangsa ini dengan gagasan.