Flag EURUSD Sudah Berkibar, Saatnya Melawan Resistance

Flag EURUSD Sudah Berkibar, Saatnya Melawan Resistance
©TradingView

Market News – Meski flag EURUSD sudah berkibar, resistance di kisaran 1.14826 itu ternyata kuat juga.

Padahal, menurut teori Flag Pattern, saat bendera sudah berkibar, ditandai dengan penembusan yang cukup meyakinkan pukul 22.00 WIB tadi malam (time frame H1), tidak ada alasan lagi bagi si trader untuk tidak entry.

Nahas! Walau candlestick selanjutnya pukul 23.00 WIB berhasil tutup di atas harga, itu berakhir sirna setelah waktu memasuki dini hari. Alih-alih naik setinggi tiang (flagpole), harga justru berbalik arah ke lembah flag.

Apes? Ya Swing Man jelas apes. Tetapi ini tidak akan mengurungkan niat sedikitpun untuk berhenti menganalisis. Tidak boleh ada kata menyerah dalam kamus pertradingan Swing Man.

Kini, lupakan soal kegagalan skenario di atas. Tataplah masa depan, dan mulailah mengambil aksi berdasar pergerakan terbarunya.

Kita bisa melihat, pukul 13.00 WIB, candlestick menolak keluar dari flag EURUSD. Ia masih bertahan di kisaran 1.13683 yang ternyata merupakan support terkuat juga.

Anda bisa masuk sekarang (spekulatif) dengan penempatan TP di kisaran resistance dan SL area support. Masuk lagi ketika trendline atas flag mampu dibreak.

Tetapi lagi-lagi, naik-turunnya harga di horizontal line memandakan bahwa resistance tersebut memang kuat. Anda hanya perlu menunggu sampai ia berhasil terkalahkan untuk kemudian entry tanpa pertimbangan lagi.

Baca juga:

Yakinlah bahwa Flag Pattern tidak akan pernah mengecewakan.

Adapun target paling ideal, Anda bisa mengambilnya berdasar ukuran flagpole. Copy dan pastekan tepat di titik penembusan.

Target ini bisa Anda andalkan. Selain sudah sesuai ukuran flagpole yang menjadi dasar dalam teori Flag Pattern, batas akhirnya pun tepat berada di resistance selanjutnya (D1).

Swing Man