FOKAL Adakan Temu Pemuda dan Komunitas Luyo

FOKAL Adakan Temu Pemuda dan Komunitas Luyo
©FOKAL

Nalar Politik – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober, FOKAL (Forum Kajian Anak Luyo) mengadakan acara bertajuk Temu Pemuda dan Komunitas Luyo. Ini menjadi momen menjalin silaturahmi antarpemuda dan komunitas yang ada di Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

“FOKAL ingin menjadikan ini sebagai satu semangat baru untuk lahirnya generasi emas dari Luyo,” ujar Panitia Pelaksana, Andika Latief, melalui keterangan tertulisnya kepada redaksi, Jumat (25/10).

Di samping itu, agenda yang tengah berlangsung sampai 28 Oktober 2019 di Lapangan Sepak Bola Desa Luyo ini juga diharapkan bisa menjadi wadah berkarya. Selain menampilkan testimoni khas kepemudaan, pihak penyelenggara juga akan menghadirkan pentas seni komunitas.

“Ini sebuah awal. Penyelenggaraannya yang baru di tahun ini diniatkan sebagai wadah berkarya, terutama mengasah kreativitas seni budaya lokal setempat.”

Berdasar daftar acara, FOKAL akan pula menampilkan tarian massal, melibatkan 100 orang. Juga ada parrawana towaine, yang semuanya akan dipentaskan oleh anak-anak Luyo Sambaliwali.

Di luar itu, sambutan masing-masing akan disampaikan Kepala Desa Roy dan Tokoh Pemuda Luyo Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud. Juga Dinas Pemuda Andi Masri Masdar dan Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar. Diiringi dengan musikalisasi puisi dari Komunitas Luyo serta pencak silat dari Pagar Nusa Polman.

“Silakan bagi yang ingin bergabung. Acara ini terbuka untuk umum.”