FOKAL: Dari Luyo untuk Tanah Air

FOKAL: Dari Luyo untuk Tanah Air
©FOKAL

Nalar Politik – Forum Kajian Anak Luyo (FOKAL) kian menggema. Setelah pembukaan acara bertajuk Temu Pemuda dan Komunitas yang berlangsung pada 25 Oktober 2019 kemarin, mereka kembali akan hadir dengan beragam penampilan menarik.

Semua kegiatan tersebut dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Ini terus akan terselenggara hingga momentum Sumpah Pemuda tiba pada 28 Oktober 2019.

Lokakarya seperti Pelatihan Jurnalistik, Penulisan Kreatif, Foto-Videografi, hingga Kerajinan/Olah Sampah menjadi bagian dari rangkaian acaranya. Anak-anak Luyo ini juga akan menghadirkan pagelaran berupa Saji Kuliner, Pangan Lokal, Sarung Saqbe, Lapak Kreatif Pemuda, dan Pameran Produk UMKM.

Selain itu, di bidang seni pertunjukan panggung, FOKAL akan mewarnainya dengan Parrawana Towaine, Sholawat, Tari Massal, Tari Kreasi, Pattuqduq, Reka-Reka, dan Paccalong. Juga akan ada Pappadendang, Passaya-sayang, Elong Peondo, Musik Puisi, serta Acoustic.

“Semua pertunjukan panggung ini akan dikemas seturut tradisi (Mandar). Ini bentuk kontribusi kami dari Luyo untuk Tanah Air,” beber penyelenggara.

Tidak ketinggalan, Orasi Ilmiah, Kemah, dan Napak Tilas akan turut menyemarakkan agenda. Demikian pula dialog dengan tema-tema seputar kebudayaan, keperempuanan, kepemudaan, hingga yang menyangkut pangan, semua menjadi bagian dari kegiatan mereka..

“Kami membuka ruang ini untuk publik. Acara terselenggara dari 25-28 Oktober 2019 di Lapangan Luyo, Polewali Mandar.”

Baca juga: