Gagas Konvensi Rakyat, Partai Perindo Berani Tampil Beda

Gagas Konvensi Rakyat, Partai Perindo Berani Tampil Beda
©Perindo/YouTube

Nalar Politik – Anggota Komite Eksekutif Konvensi Rakyat, Santi Paramita, menilai Perindo sebagai partai yang berani tampil beda. Meski menyadari akan muncul pro dan kontra, hal itu tetap akan dilakukan demi kebaikan dan kemajuan demokrasi Indonesia.

“Sebagai partai politik pertama yang menggagas konvensi rakyat, Partai Perindo sudah berani tampil beda dari partai lainnya. Pasti akan ada pro dan kontra. Tapi demi kebaikan dan kemajuan demokrasi kita, kenapa tidak?,” ujar Santi seperti disiarkan kanal YouTube Partai Perindo, Sabtu (27/11).

Ia menjelaskan, konvensi rakyat merupakan upaya Partai Perindo membuka kesempatan bagi seluruh warga negara untuk maju sebagai calon anggota legislatif. Langkah ini, menurutnya, adalah kerja nyata untuk membangun politik yang terbuka atau inklusif dan benar-benar demokratis.

“Negara kita adalah rumah yang nyaman dan indah bagi semua. Bukan cuma untuk kelompok, suku, atau penganut agama tertentu. Indonesia itu rumah untuk membangun mimpi-mimpi semua orang dengan bekerja keras.”

Untuk itu, lanjut Santi, Indonesia dipandang perlu punya wakil-wakil rakyat yang benar-benar lahir dari rakyat.

“Dikenal orangnya, terbuka proses pencalonannya, dan dukungan kita menentukan mereka maju atau tidaknya mereka di pemilu yang sebenarnya nanti.”

Ia pun kemudian mengajak semua kalangan untuk mendukung gagasan Partai Perindo ini.

“Ayo, kita dukung konvensi rakyat yang inklusif dan demokratis. Ayo, penuhi panggilan negeri untuk maju sebagai kandidat wakil rakyat.”

Berproses secara terbuka dan demokratis, baginya, adalah upaya untuk menjadikan Indonesia lebih sejahtera di masa mendatang.

“Indonesia memanggil. Salam persatuan Indonesia.”

Baca juga: