Gerindra Adalah Antitesis Pemerintah

Gerindra Adalah Antitesis Pemerintah
Foto: Liputan6

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri, menegaskan posisi kubunya. Ia menyebut Gerindra kini adalah antitesis pemerintah.

“Kita memosisikan diri kita sekarang ini, melihat sistem yang berlangsung, adalah antitesis pemerintah.”

Pernyataan tersebut ia lantorkan saat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertandang ke kediamannya. Mereka bertemu di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (27/7).

“Kan begitu. Dan itu yang harus kita bicarakan ke depan bagaimana untuk menyelesaikan persoalan yang sekarang ini menyelimuti kondisi kebangsaan kita.”

Putri Presiden Pertama RI Soekarno ini juga membantah saat ditanya soal apakah pertemuan dirinya dengan Prabowo merupakan langkah politik lanjutan. Ia menyatakan tidak membahas sama sekali sikap politik Partai Gerindra pasca-Pilpres 2019.

“Jadi yang sedang kita pikirkan, bagaimana baiknya, terutama menyelematkan bangsa ke depan. Bukan masalah kekuasaan, jabatan. Pemikiran utama kita, bagaimana menyelematkan kebangsaan kita ke depan.”

Sebagai antitesis pemerintah, Rachmawati menerangkan bahwa visi-misi yang partainya usung sangat berbeda dengan apa yang pemerintah lakukan, khususnya di sektor perekonomian.

“Kita mempunyai visi-misi yang mungkin sekarang ini beda. Ini harus kita luruskan demi kepentingan rakyat. Rakyat yang merasakan.” [ko]