Hanum Rais: Warganet Jangan Suka Bikin Hoaks

Hanum Rais: Warganet Jangan Suka Bikin Hoaks
Foto: Kumparan

Nalar PolitikPolitikus Partai Amanat Nasional (PAN) Hanum Rais mengimbau kepada semua warganet (netizen) untuk tidak gemar membuat berita-berita bohong atau hoaks. Hal itu sekaligus jadi respons untuk kabar yang menyebutkan bahwa keempat anak Amien Rais, termasuk dirinya, tidak lolos di Pileg 2019.

“Kepada netizen-netizen itu, jangan suka membuat berita-berita hoaks. Ini, kan, kalau diluruskan, sesungguhnya mereka bikin berita hoaks nih, empat anak Pak Amien Rais semua gagal. Ternyata empat-empatnya meraih suara tertinggi,” beber Hanum sebagaimana dilansir Kumparan (25/4).

“Saya tidak mau berbicara sebenarnya di media sosial untuk mengonter mereka. Kan ternyata wartawan datang ke saya, kan, untuk konfirmasi,” tambahnya.

Hanum Rais juga berpesan agar warganet tidak kehilangan akal sehat di tengah sikap kebencian yang dianutnya.

“Mohon, pesan saya ke netizen, benci boleh, tetapi tidak boleh kehilangan akal sehat,” pungkasnya.

Di tempat lain, Sekjen PAN Eddy Soeparno turut membantah isu yang mengabarkan bahwa keempat anak Amien Rais tidak lolos ke parlemen, baik pusat maupun daerah.

“Setahu saya, proses perhitungan rekap suara masih berjalan dan trennya positif untuk adik-adik saya, putra-putrinya Pak Amien,” kata Eddy kepada Kompas.

Seperti diketahui, ada empat anak Amien Rais yang bertarung di Pileg 2019. Mereka adalah Ahmad Hanafi Rais, Hanum Salsabiela Rais (Hanum Rais), Ahmad Mumtaz Rais, dan Ahmad Baihaqy Rais.

Redaksi NP
Reporter Nalar Politik