IKPM Sumut Yogyakarta Adakan Jambore Kebangsaan di Milad ke-10

IKPM Sumut Yogyakarta Adakan Jambore Kebangsaan di Milad ke-10
©IKPM Sumut

Pada 12 September 2019 mendatang, Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sumatra Utara (IKPM Sumut) Yogyakarta akan melangsungkan milad yang ke-10 tahun. Dalam rangka ini, Jambore Kebangsaan menjadi agenda utamanya.

Menurut Ketua Umum IKPM Sumut Syahdeni Lubis, pencanangan kegiatan ini diharapkan jadi jembatan bagi para pemuda dan mahasiswa untuk senantiasa membangun dan memperkokoh diri sebagai penerus cita-cita organisasi.

“Harapan kami selaku pengurus tidak muluk-muluk. Cukup bagaimana kegiatan ini nantinya bisa jadi jembatan bagi pemuda dan mahasiswa untuk senantiasa kuat dan kokoh sebagai penyambung generasi ke depan,” harap Syahdeni, Minggu (25/8).

Ia juga menegaskan pentingnya kekompakan dan kesolidan dalam membangun organisasi berskala provinsi ini. Dan Jambore Kebangsaan dinilai sebagai momentum yang pas guna membangkitkan semangat tersebut.

“Dengan kegiatan ini, kami mengharapkan semuanya dapat menjadi generasi muda yang akan membangun organisasi kami ini secara kompak dan solid. Kami ingin semua turut berkontribusi,” tambahnya.

Syahdeni, yang juga merupakan Wakil Ketua Umum KNPI DIY, mencacat sejumlah kerja-kerja keorganisasian IKPM Sumut yang masih harus digenjot. Terutama soal kerja sama dengan pemerintah daerah setempat.

“Tentu, di dalam perjalanan 10 tahun ini, makin banyak PR dan tugas yang masih harus kita selesaikan. Yang paling utama adalah kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatra Utara, yang sampai detik ini masih menutup ruang terhadap organisasi kita,” lanjutnya.

Sebagai rumah kedua bagi pelajar dan mahasiswa Sumut, IKPM ini diharapkan mampu mengajak dan melibatkan seluruh anggota organisasi daerah, baik yang bergelut dalam kepengurusan maupun yang dari luar organisasi, serta para senior dan orang-orang tua yang kini sudah bermukim di Yogyakarta.

“Mari kita sama-sama saling bergandengan tangan. Kita harus saling membesarkan, bersinergi di dalam satu wadah, untuk satu tujuan, yaitu dari Yogyakarta untuk Sumatra Utara; Sumatra Utara untuk Indonesia,” pungkasnya.

Sesuai hasil rapat harian pengurus dan didukung oleh rapat koordinasi bersama seluruh ketua tingkat kabupaten/kota, Jambore Kebangsaan IKPM Sumut akan berlangsung pada 14 – 15 September 2019. Lokasi kegiatan bertempat di Desa Garongan, Sleman, Yogyakarta.