Jokowi Lagi, 1 Periode Lagi

Jokowi Lagi, 1 Periode Lagi
Ilustrasi: Net

Nalar PolitikDemikian warganet meluapkan harapannya. Teriakan Jokowi Lagi berbalut #1PeriodeLagi menghebat di pelbagai media sosial.

Jokowi Lagi merupakan ungkapan berdasar bukti dan kinerja nyata seorang Jokowi, terutama di masa 1 periodenya memimpin negara ini, Republik Indonesia. Seperti dituturkan pemilik akun Twitter @Supermei bahwa bangsa ini butuh presiden yang bukan sekadar gaya-gayaan, melainkan juga pintar kerja, optimis, dan tidak pemalas. Jokowi-lah orangnya.

Hal demikian juga digambarkan gamblang oleh akun @BOBIMENDRO. Jokowi dinilai bukan pemimpin yang ambisius. Rakyat Indonesia, yakinnya, butuh orang seperti Jokowi demi kemajuan bangsa.

Apalagi setelah pengundian nomor urut, Jokowi Lagi semakin membiak. Mendapat nomor urut 1 diilustrasikan warganet sebagai 1 periode lagi.

“Wah, nomor urut 1. Sepertinya 1 kali lagi jadi Presiden Indonesia. Nanti di tahun 2024, saatnya nama baru yang melanjutkan eranya Bapak Jokowi #1PeriodeLagi,” cuit @Tiara_Shin.

Ada pula yang terkemas bak nynyiran, yakni “Insya Allah 212”. Dasarnya, Jokowi sudah 2 kali menjadi walikota, 1 kali sebagai gubernur, dan (harapannya) 2 kali menjabat presiden. “Semoga terwujud,” kicau @id_syafar.

Yang agak jenaka pun ikut berhamburan. Seperti dari @KaumTolol,” Nyanyi yok… satu satu pilih nomor satu; dua dua nomor dua kalah; tiga tiga lihat rekam jejak; satu dua tiga sayang Indonesia.”

Tapi, apa pun itu, pengemasan nomor urut seperti ini memang lazim. Mau nomor 1, 2, atau 3, selalu akan ada upaya cocoklogi dari pendukung demi pilihan hati. Begitulah.