Kampanye Terbaik: Kerja untuk Rakyat

Kampanye Terbaik: Kerja untuk Rakyat
Presiden Jokowi (Foto: partainasdem.id)

Kalau rakyat tenang dan senang, kita juga bisa terus bekerja untuk rakyat. Karena kerja untuk rakyat adalah kampanye yang baik.

Nalar Politik Tahun 2018 di tanah air akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 171 daerah dan tahun 2019 akan dilakukan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

Presiden Jokowi berharap masyarakat tidak terganggu dengan adanya proses-proses pada pemilihan umum, baik pilkada, pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden, demikian pula dengan sektor ekonomi.

Pernyataan Presiden ini disampaikan ketika memberikan sambutan pada Pembukaan Rapat Kerja Nasional ke-4 dan HUT ke-6 Partai NasDem yang diselenggarakan di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu 15 November 2017.

“Kita ingin suasana di negara kita harus tetap tenang,” ucap Presiden Jokowi.

Dalam suasana yang tenang semua pihak dapat beraktivitas seperti biasa.

“Kalau rakyat tenang dan senang, kita juga bisa terus bekerja untuk rakyat. Karena kerja untuk rakyat adalah kampanye yang baik,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden memuji kecepatan Partai NasDem menetapkan calon pilihan untuk mengikuti pemilihan kepala daerah.

“Menentukan calon Gubernur cepat, bupati cepat, wali kota cepat,” ujar Kepala Negara.

Kecepatan Itu Penting

Saat ini, kecepatan mengambil keputusan memang sangat diperlukan dalam menghadapi perubahan global yang sangat cepat.

“Itu semua direspons sangat baik oleh Partai Nasdem. Kecepatan bertindak, memutuskan, cepat, cepat, cepat. Saya dari jauh melihat saja geleng-geleng,” tambahnya kembali.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengatakan bahwa perubahan global yang terjadi saat ini merupakan sesuatu yang tidak bisa dihindari lagi. Itu dapat terjadi setiap saat, baik dalam hitungan bulan, minggu, maupun jam.

Begitu juga harapan masyarakat kepada partai politik, juga perubahannya sangat cepat sekali. Presiden pun memuji Partai NasDem sebagai penggerak gerakan perubahan.

“Saya tahu visi, misi, Partai Nasdem ini adalah melihat visi ke depan bangsa ke depan. Saya tahu sejak awal. Ini juga sejalan dengan visi yang saya emban saat ini. Terus lakukan perubahan-perubahan untuk kemajuan negara, untuk memajukan bangsa kita. Kita harus sadar, menyadari, bangsa kita bangsa besar,” tandasnya.

Di penghujung sambutannya, Presiden menyampaikan apresiasi atas kontribusi Partai Nasdem untuk negara.

“Terus berkontribusi untuk negara. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, selamat ulang tahun yang keenam,” ujar Presiden.

*Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden

___________________

Artikel Terkait:

    Redaksi

    Reporter Nalar Politik
    Redaksi
    Share!