Kembangkan Misi Kebebasan, Indeks Inisiasi Formulir Donasi Individual

Kembangkan Misi Kebebasan, Indeks Inisiasi Formulir Donasi Individual
Produk-produk souvenir Indeks

Nalar PolitikInstitut Demokrasi dan Kesejahteraan Sosial (Indeks) terus mengembangkan misi kebebasan. Salah satu upayanya adalah dengan menginisiasi formulir donasi individual guna mendukung program-program pro-kebebasan, khususnya di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, aktivitas-aktivitas Indeks selama ini dibiayai oleh donasi atau sumbangan yang tidak mengikat. Hingga saat ini, donatur Indeks adalah beberapa organisasi swasta non-profit yang skala pembiayaannya terbatas pada kegiatan-kegiatan yang dijalankan saja.

“Karena itu, Indeks mendiversifikasi sumber-sumber pembiayaan untuk menunjang kapasitas organisasi dan program secara lebih berkesinambungan dengan cara menawarkan produk-produk souvenir seperti T-Shirt dan buku, mengembangkan layanan jasa penelitian dan publikasi berbiaya, dan memperluas penggalangan dana dari donatur-donatur individual,” jelas pengurus Indeks dalam keterangan tertulisnya.

Sebagai  lembaga swadaya masyarakat yang bergiat dalam promosi dan advokasi kebebasan sipil dan politik maupun kebebasan ekonomi, Indeks adalah ormas berbadan hukum berdasar Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor AHU-0004472.AH.01.07 tahun 2017 atas nama “Lembaga Indeks.”

Adapun misi Indeks dikembangkan dalam kerangka etika politik berbasis kebebasan individu. Hal ini untuk mendorong peningkatan kualitas demokrasi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Misi ini diupayakan untuk dicapai melalui berbagai kegiatan seminar, workshop dan pelatihan, penelitian, dan publikasi seputar isu kebebasan beragama, kebebasan berpendapat, kebebasan berekspresi, dan kebebasan ekonomi (hak atas properti dan pasar bebas).”

Selain itu, Indeks juga mengonsolidasikan sebuah jejaring gerakan pro-kebebasan bernama Forum Libertarian Indonesia yang bekerja pada level nasional dan lokal. Lebih jauh tentang Indeks dan Forum Libertarian Indonesia dapat dibaca pada website indeks.or.id.

Kembali ke soal formulir donasi individual, teman-teman bisa mendukung misi kebebasan Indeks dengan ikut menjadi donatur. Terdapat beragam bentuk dan nilai donasi yang dapat dipilih secara fleksibel. Semuanya dapat disesuaikan dengan pengelolaan keuangan teman-teman.

“Donasi Anda sekalian akan sangat membantu kami dalam melaksanakan program-program promosi dan advokasi kebebasan sipil dan politik maupun kebebasan ekonomi di Indonesia.”

Ingin jadi donatur Indeks? Klik di sini: Formulir Donasi Individual Indeks

___________________

Artikel Terkait: