Ketua GMPI Sulbar Dukung Plt. Gubernur terkait Implementasi Data Desa Presisi

Ketua GMPI Sulbar Dukung Plt. Gubernur terkait Implementasi Data Desa Presisi
©Kiraman

Nalar Politik – Caretaker Ketua Gerakan Muda Pembangunan Indonesia Sulawesi Barat (GMPI Sulbar), Kiraman, mendukung kebijakan Plt. Gubernur Sulbar, Akmal Malik, terkait implementasi data desa presisi.

Menurutnya, kebijakan tersebut sangat tepat untuk pengembangan suatu daerah, khususnya daerah berkembang seperti Sulawesi Barat.

“Data adalah variabel terpenting dalam mengembangkan suatu daerah. Kehadiran Plt. Gubernur Sulbar, Akmal Malik, sangat tepat dengan mengedepankan akurasi dan presisi data desa,” kata Kiraman kepada Nalar Politik, Kamis, 2 Mei 2022.

Hal ini juga sejalan mengingat pembangunan Sulbar harus diakselerasi dengan mengutamakan data terlebih dahulu guna benar-benar melahirkan kebijakan yang tepat dan benar.

“Data desa presisi ini sangat tepat diterapkan di Sulbar mengingat Sulbar sudah plus SDM dan juga yang tak kalah penting plus SDA,” tambah alumnus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini.

Mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Mandar Sulawesi Barat (Ikama Sulbar) Yogyakarta ini pun memastikan kehadiran data yang akurat akan mengarahkan kebijakan daerah jadi tepat sasaran.

“Dengan hadirnya data yang akurat, tentunya kebijakan akan tepat sasaran, khususnya maintenance potensi, misalnya potensi wilayah, sehingga mampu melahirkan one village, one product atau one village, one destination,” pungkas Kiraman.

Baca juga: