Klaim Gabener, Fadli Zon Bikin Malu Diri Sendiri

Klaim Gabener, Fadli Zon Bikin Malu Diri Sendiri
Foto; DETIK

Nalar PolitikDi salah satu acara talkshow Kompas TV, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon terekam mempermalukan dirinya sendiri. Videonya pun viral hebat di kalangan netizen, yang bahkan dibuatkan hashtag #KalauGueJadiFadliZon di Twitter.

Awalnya, Fadli Zon mengklaim bahwa kehidupan ekonomi masyarakat Indonesia berada jauh di bawah standar alias susah. Klaim itu tampak dalam video yang kurang lebih berdurasi 30 detik.

“Saya tanya di mana-mana, apakah hidup sekarang ini lebih susah atau lebih mudah. Pada umumnya, menjawab lebih susah,” terang kader Partai Gerindra ini.

Terhadap klaim itu, kader PDI-P Maruarar Sirait pun membantah.

“Mungkin konstituennya Gerindra itu begitu. Kalau konstituen kita nggak begitu,” ujarnya.

Adu debat pun kian memanas. Fadli kemudian mengajukan usul untuk menanyakan langsung kepada warga yang saat itu hadir di acara talkshow tersebut.

“Bisa ditanya di sini,” lanjut Fadli Zon.

“Coba ditanya aja, tambah susah apa nggak,” tantang Sirait.

Dengan lantang, Fadli pun langsung menanyakannya. Sementara pemandu acara, Rosianna Silalahi, hanya tampak tersenyum-senyum.

“Ade-ade, hidup makin susah apa makin mudah?” tanya Fadli.

Para hadirin pun langsung bersorak, “Mudaaahhh…,” sembari diiringi dengan gelak tawa dan tepuk tangan meriah.

Mendengar jawaban warga itu, Fadli Zon hanya mampu tersipu malu. Ia lantas mengajukan kembali usulnya bahwa soal itu bisa disurvei.

“Bisa disurvei, bisa disurvei,” pungkas Fadli.

Begitulah cuplikan yang terlihat ketika klaim Fadli Zon tak dianggap warga. Bisa dikatakan, klaimnya gabener (salah/keliru). Jadinya, bikin malu diri sendiri, bukan?

Detik-detik Fadli Zon dipermalukan rakyat

___________________

Artikel Terkait:

    Redaksi

    Reporter Nalar Politik
    Redaksi