Korupsi Semakin Banyak, Fahri Hamzah Sentil Kinerja Presiden

Korupsi Semakin Banyak, Fahri Hamzah Sentil Kinerja Presiden
Ilustrasi: Google Plus

Nalar PolitikAnggota DPR RI Fahri Hamzah kembali tampil menyentil Presiden Jokowi. Dalam kicauannya via @Fahrihamzah, ia mempertanyakan kinerja presiden lantaran laku korupsi semakin banyak.

Ia juga berumpama, seandainya KPK memang benar dalam bekerja, itu artinya bahwa Jokowi selaku kepala pemerintahan tidaklah benar (kinerjanya).

“Kenapa korupsi semakin banyak? Bukankah tugas presiden menciptakan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN (korupsi, kolusi, nepotisme)?” kicau Fahri.

“Nyatanya, setiap hari dalam 4 tahun ini, korupsi semakin banyak. Siapa yang salah, siapa benar?” tambahnya.

Kicauan Fahri Hamzah ini pun menuai banyak respons dari warganet. Ada yang menilai bahwa Fahri hanya memandang situasi tersebut dari satu sisi saja.

“Padahal, kalau dilihat dari sisi lain, justru dengan kasus korupsi banyak yang tertangkap tangan oleh KPK membuktikan bahwa deteksi dan penanganan kasus korupsi yang semakin tinggi oleh KPK,” balas @NandaYudha.

“Justru dengan banyak pelaku tipikor yang tertangkap KPK membuktikan bahwa aparat serius untuk membasmi korupsi kita. Mengingat tipikor itu tindakan yang terselebung yang dilakukan oleh ‘tikus-tikus’ berdasi. Tipikor yang terkuak bukan kemunduran, melainkan prestasi,” lanjutnya.

Bahkan ada warganeti yang menilai Fahri telah gagal paham. Termasuk, apa pun yang dilakukan Jokowi, semua pasti salah di mata Fahri Hamzah.

“Koruptor banyak yang terbongkar, jadi Jokowi yang salah? Nanti kalau KPK tidak banyak ngebongkar korupsi, Anda nanti bilang Jokowi kerjanya gak benar,” timpal @RizkiDarmawan.

Khairil Anwar Notodiputro pun ikut membalas. Menurutnya, kicauan Fahri Hamzah adalah bentuk kelalahan dalam bernalar.

“Ini bukan jika KPK benar maka Jokowi salah. Keberhasilan KPK menangkap ASN tidak serta-merta karena kesalahan Jokowi. Kendati Jokowi sudah berbusa-busa melarang dan mengingatkan ASN supaya jangan korupsi, tapi tidak bisa dijamin semua ASN tidak korupsi,” terang pemilik akun @kh_notodiputro ini.

_____________

Baca juga: