Kuliah Gratis jika Giring Ganesha Presiden 2024

Kuliah Gratis jika Giring Ganesha Presiden 2024
©Detik

Nalar Politik – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyatakan akan menyediakan kuliah gratis untuk anak-anak Indonesia jika terpilih sebagai Presiden RI pada Pemilihan Presiden (Pilres) 2024 mendatang.

Hal tersebut Giring sampaikan melalui video yang tayang di akun media sosial DPP PSI kemarin, 14 Juni 2021.

“Setelah SD, SMP, SMA gratis, kini saatnya kuliah gratis (jika terpilih),” kata Giring.

Menurutnya, saat ini kuliah bagi banyak orang yang tidak mampu dianggap sebagai sesuatu yang tidak terjangkau bahkan terhitung mewah. Padahal jenjang pendidikan tersebut begitu penting bagi kehidupan generasi selanjutnya juga soal kemajuan Indonesia di masa depan.

“Ini saatnya kita membangun fondasi yang lebih kokoh untuk memastikan kemajuan negeri ini,” tambahnya menjelaskan.

Giring pun memastikan, jika nanti benar terpilih, tidak akan ada lagi uang negara yang terbuang sia-sia lantaran dibelanjakan untuk membekali anak-anak bangsa.

“Kuliah akan mendorong anak-anak Indonesia berkembang lebih percaya diri dan memiliki kemampuan untuk mengejar cita-cita. Menambah motivasi mereka untuk meningkatkan kualitas diri.”

Giring juga menilai kuliah untuk memperkuat profil dan membuat anak-anak muda Indonesia mendapat gaji atau pendapatan yang lebih baik. Itu sebabnya ia meyakini jika makin banyak anak muda yang kuliah, maka masa depan Indonesia akan makin lebih baik.

Giring turut menyampaikan bahwa belajar di bangku kuliah akan memperluas pengetahuan tentang dunia, menambah informasi baru, serta memperluas perspektif tentang apa yang bisa dilakukan.

“Investasi kuliah adalah cara mendorong batas dunia anak-anak muda agar mereka bergerak lebih maju, berpikir lebih kreatif, dan inovatif.”