Kunjungi Karang Taruna di Karanganyar, PSI Dorong Produk Lokal Go Internasional melalui E-Commerce

Kunjungi Karang Taruna di Karanganyar, PSI Dorong Produk Lokal Go Internasional melalui E-Commerce
Tsamara Amany

Pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengadakan pertemuan dengan karang taruna wisata Kalimas di Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Anak-anak muda dalam karang taruna ini, selain mengelola beberapa objek wisata di daerah Kemuning, mereka juga menghasilkan beberapa produk lokal dari daerah Kemuning itu sendiri. Contohnya adalah produk yang berasal dari kebun teh dan produk cemilan lokal.

Pertemuan ini merupakan salah satu rangkaian dari Solidarity Tour Jawa Tengah yang ditujukan sebagai bentuk upaya nyata dan dukungan PSI terhadap pengembangan usaha lokal.

“Saya senang sekali wisata kebun teh Kemuning ini dikelola anak muda. Sebagai partai yang memperjuangkan aspirasi anak muda, tentu saya kagum dan bangga. Contohnya adalah Desa Wisata Kemuning ini, setiap hari Minggu, pengunjung yang datang bisa mencapai 2000-3000 pengunjung,” kata Ketua DPP PSI Tsamara Amany.

PSI, sebagai partai politik yang menaruh perhatian besar pada usaha-usaha lokal, mendorong para pelaku bisnis lokal untuk bisa memperluas cakupan bisnisnya hingga level internasional melalui digital marketing.

“PSI berkomitmen untuk mendukung usaha anak muda jika nanti kami berhasil lolos ke bangku parlemen. Kami akan mendukung produk-produk lokal seperti ini untuk bisa memperluas bisnisnya ke nasional hingga internasional. Salah satunya dengan menghubungkan produk lokal dan pasar melalui e-commerce, agar jangkauan pasarnya lebih besar lagi,” kata Tsamara.

Ketua Karang Taruna Kalimas, Landry Sumarmo, juga menyatakan kepercayaannya kepada PSI untuk memperjuangkan peningkatan anggaran untuk UKM dan sektor kepariwisataan, agar produk dan desa wisata yang mereka kelola bisa lebih berkembang.

Pemberhentian PSI di Karanganyar merupakan pemberhentian kedua dalam Solidarity Tour setelah kota Semarang. PSI direncanakan mengunjungi 4 kota lainnya lagi, yaitu Wonosobo, Purwokerto, Tegal, dan Kudus.