Lawan Ideologis PSI Adalah PKS

Lawan Ideologis PSI Adalah PKS
Google News

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tegas mengontraskan diri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Seperti dinyatakan Sekjen PSI, Raja Juli Antoni, lawan ideologis PSI adalah PKS.

“Dalam ilmu politik, ideologi sebuah partai politik dapat didefinisikan dengan cara mengontraskan ideologi sebuah partai politik dengan partai politik lainnya. Dalam konteks itu, kami mengontraskan PSI dengan PKS,” kata Toni, Kamis (28/3).

Pernyataan tersebut Toni lontarkan saat menghadiri Safari Toleransi di Poso, Sulawesi Tengah. Bersama Juru Bicara PSI Mikhail Gorbachev, lantang ia sebut bahwa PKS merupakan sebuah partai politik pengimpor ideologi Ikhwanul Muslimin dari Mesir.

“Banyak studi tentang gerakan ini. Pada intinya, mereka berpartisipasi dalam proses demokrasi. Tetapi bukan karena percaya pada satu sistem demokrasi, melainkan hanya menggunakan demokrasi sebagai alat untuk meraih kekuasaan,” bebernya.

Setelah kekuasaan diraih, yakin Toni, maka mereka akan membentuk pemerintahan Islam dalam kerangka interpretasi mereka sendiri.

“Dengan kata lain, kita harus hati-hati dengan pembonceng gelap demokrasi; memakai demokrasi untuk mengubur demokrasi,” lanjut Toni.

Tak hanya mengumbar yang terselubung dari PKS, Toni juga menyatakan bahwa PSI siap pasang badan untuk lawan ideologis-nya ini. Pihaknya akan berupaya membatalkan niat buruk PKS bila nanti kader-kader partainya sudah bermukim di Senayan, DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Usai Pemilu 2019, PSI akan mulai memperkuat basis kaderisasi di kampus-kampus negeri untuk berkompetisi melawan ideologi ikhwan di kalangan mahasiswa,” pungkasnya.

    Redaksi

    Reporter Nalar Politik
    Redaksi
    Share!