Optimis Perekonomian Membaik, Pelaku Usaha di Tabalong Sambut Positif UU Cipta Kerja

Optimis Perekonomian Membaik, Pelaku Usaha di Tabalong Sambut Positif UU Cipta Kerja
©Katadata

Nalar Politik – Sejumlah pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menyambut positif pengesahan UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Keberadaan Omnibus Law ini, apalagi di tengah pandemi, membuat mereka optimis perekonomian membaik.

Hal tersebut salah satunya diakui oleh Fajri, pelaku usaha UMKM Bengkel di Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong. Menurutnya, UU Cipta Kerja sebagai payung hukum tidak hanya dapat mempermudah perizinan berusaha, tetapi juga menjamin akses modal untuk kemajuan usaha.

“Bagi pemilik usaha, akan lebih mudah memperoleh modal untuk memajukan usahanya,” kata Fajri, Sabtu (7/11).

Fajri turut mengucap terima kasih kepada pemerintah atas pengesahan UU Cipta Kerja ini. Bagi dia, Omnibus Law ini telah merangkul kepentingan semua pihak, baik dari sisi pengusaha maupun karyawan atau pekerja.

Hal serupa pun disampaikan Janah, pelaku usaha UMKM warung makan di Kelurahan Sulingan, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong. Ia mengaku sangat senang, dan menilai bahwa pengesahan UU Cipta Kerja merupakan langkah yang tepat dari pemerintah untuk kepentingan rakyat.

“Keputusan pemerintah membuat Omnibus Law sudah tepat. Kami sebagai pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Tabalong optimis perekonomian membaik di tengah pandemi Covid-19,” tutur Janah. [kk]

    Redaksi
    Latest posts by Redaksi (see all)