Persebaya vs PSM, Prediksi dan Link Live Streaming 2022

Persebaya vs PSM, Prediksi dan Link Live Streaming 2022
©Sindo

Olahraga – Pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 akan mempertemukan Persebaya Surabaya vs PSM Makassar. Laga bakal berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Jumat, 14 Januari 2021, pukul 20.45 WIB.

Pertandingan ini merupakan duel klasik. Pertarungan sengit selalu mampu mereka hadirkan ketika berkesempatan bentrok.

Laskar Pinisi dan Bajul Ijo jelas ingin sama-sama menang. Skuad terbaik pun akan diturunkan kedua juru taktik masing-masing demi meraih tiga poin penuh.

Persebaya punya peluang menyodok tiga besar. Kemenangannya malam ini akan memantapkan peluang tersebut.

Sementara PSM, agar bisa mulai bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1, ia harus mati-matian merebut tiga poin. Kemenangan ini akan mengantarkannya untuk menjauh dari zona degradasi.

Standings terkini, Persebaya sudah mengoleksi 36 poin dari 18 pertandingan dan menempatkannya di posisi ke-4. PSM masih berada di peringkat ke-11 dengan raihan 23 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Preview

Di pertandingan sebelumnya, baik Persebaya maupun PSM sama-sama sukses meraih tiga poin. Persebaya tampak solid dengan penampilan Samsul Arif yang rutin mencetak gol, sementara PSM sudah membongkar komposisi pemainnya.

Persebaya Surabaya mulai menjadi kandidat kuat penantang gelar musim 2021/2022. Konsistensi skuad arahan Aji Santoso kian menguat. Hal itu terlihat dari kemenangan demi kemenangan yang mampu mereka capai belakangan ini.

PSM Makassar berusaha memperbaiki stasus. Mereka tampak tidak konsisten selama putaran pertama.

Tentu saja, Persebaya vs PSM layak dinanti mengingat keduanya sama-sama punya nama besar. PSM akan tampil dengan rombakan skuad yang habis-habisan.

“Saya bilang ke pemain, kami harus bekerja keras untuk meningkatkan level permainan di setiap laga. Kalau kami bermain lebih baik dibandingkan melawan Madura United, Persebaya akan mendapatkan kesulitan,” kata pelatih anyar PSM, Joop Gall.

Sedangkan Persebaya hendak mempertahankan kualitas lini belakang mereka. Green Force kerap kecolongan karena kehilangan fokus.

“Kami kebobolan dengan cara yang hampir mirip. Dua gola Persikabo tak perlu terjadi kalau lini belakang lebih sigap mengantisipasi,” ujar Aji Santoso.

Formasi Pemain

Persebaya dipastikan turun dengan kekuatan penuh setelah empat pemain yang memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 telah bergabung dengan tim, yakni Ernando Ari, Ricky Kambuaya, Rizky Ridho, dan Rachmat Irianto.

Aji Santoso hanya tak bisa memainkan bek asingnya, Alie Sesay, yang masih jalani karantina.

Diprediksi, Andika Ramadhani tetap mengawal gawang Persebaya. Di palang pintu pertahanan ada Rizky Ridho dan Arif Satria. Rachmat Irianto kemungkinan bermain dari bangku cadangan.

Melengkapi lini pertahanan Bajul Ijo, ada Ady Setyawan di sisi kanan pertahanan dan Frank Sokoy di sisi kiri.

Mengawal lapangan tengah, ada M Hidayat, Alwi Slamet, dan pemain muda Marcelino.

Halaman selanjutnya >>>