Persikabo vs Persebaya, Link Live Streaming 10 Januari 2022

Persikabo vs Persebaya, Link Live Streaming 10 Januari 2022
©Tribunnews

Olahraga – Lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 bakal mempertemukan Persikabo vs Persebaya. Pertandingan akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Senin (10/1) pukul 16.30 WIB.

Dilihat dari klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini, kedua tim tentu sama-sama ngotot memburu kemenangan.

Persikabo punya peluang besar menjauh dari zona degradasi karena sudah mengoleksi 19 poin dari 17 pertandingan. Posisinya kini berada di peringkat ke-13, terpaut tiga poin dari Persita yang berada di posisi ke-11 dengan 22 poin dari 18 pertandingan.

Di saat yang sama, Persebaya hendak bertahan di peringkat ke-4 dengan koleksi 33 poin dari 17 pertandingan. Hasil apa pun, sebenarnya, tidak akan mengubah posisi. Hanya jika mampu menang, ia bakal makin bertahan di posisi paling aman.

Tak salah ketika laga Persikabo vs Persebaya sore hari ini diprediksi akan berjalan menarik dan seru. Apalagi catatan masing-masing tim berhasil menuai hasil positif pada laga tunda mereka sebelumnya.

Ya, Persikabo mampu menahan imbang dengan skor kacamata salah satu tim kuat dan kandidat juara BRI Liga 1 2021/2022, yakni Arema FC, di putaran ke-17, 5 Januari 2021. Sementara itu, Persebaya berhasil menggilas tuan rumah Bali United dengan skor meyakinkan 3-1 di waktu yang sama.

Misi Persikabo

Tribunnews melansir, Persikabo bakal mengusung misi revans saat menghadapi Persebaya di Stadion I Wayan Dipta, Bali. Pasalnya, dalam pertemuan mereka di putaran pertama, Persikabo takluk 3-1 dari Persebaya.

“Putaran pertama kami kalah 1-3. Dari hasil pertandingan itu, saya sudah mengevaluasi terciptanya gol-gol dari Persebaya, kemudian identifikasi gaya bermain Persebaya selama ini yang terakhir mereka menang lawan Bali United,” ungkap pelatih Persikabo, Liestiadi, saat jumpa pers secara virtual.

Ia tidak memungkiri bahwa Persebaya merupakan tim kuat. Hal ini terbukti saat mengalahkan tim-tim elite tanah air, termasuk yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara, Persib Bandung.

“Apalagi beberapa pemain timnas yang memperkuat Piala AFF kemarin akan turun memperkuat Persebaya.”

Persikabo harus kerja ekstra guna merealisasikan tiga poin dari Persebaya. Pasalnya, performa Bajul Ijo terus menunjukan tren positif dan menjadi tim yang menakutkan di Liga 1 musim ini.

“Kami menargetkan tiga poin, minimal kami bisa seri. Tapi tetap saya tekankan pada anak-anak, main spartan, tanggung jawab, dan jaga harga diri, balas kekalahan kami di putaran pertama lalu.”

Persebaya Optimis

Di sisi penantang, pelatih Persebaya, Aji Santoso, tampak memuji kekuatan calon lawan. Ia menilai Persikabo mengalami peningkatan positif di bawah pelatih barunya dengan berhasil menahan imbang Arema FC di laga terakhir.

“Saya lihat ketika pertandingan lawan Arema, Persikabo cukup bagus, mendominasi permainan. Tentunya ini dampak dari pergantian pelatih, memunculkan satu gaya permainan yang berbeda dari sebelumnya,” kata Aji Santoso.

Namun demikian, Aji menegaskan pihaknya cukup optimis bisa meredam kekuatan Persikabo dan melanjutkan catatan positif timnya yang di 11 laga terakhir belum tersentuh kekalahan, termasuk kemenangan 3-1 atas Bali United di laga terakhir.

Selanjutnya, Formasi Pemain dan Link Live Streaming >>>