Pesan Tokoh Kristen Karanganyar untuk PSI: Terus Perjuangkan Kesetaraan Gender, Keberagaman, dan Antikorupsi

Pesan Tokoh Kristen Karanganyar untuk PSI: Terus Perjuangkan Keseteraan Gender, Keberagaman, dan Antikorupsi
Tsamara Amany bersama Pendeta Purnomo

Tokoh Kristen Karanganyar, Pendeta Purnomo, berpesan agar PSI tetap memperjuangkan keberagaman, kesetaraan gender, dan antikorupsi di Indonesia melalui keterwakilannya nanti di parlemen.

“Saya titip perjuangan saya kepada anak-anak muda PSI di sini untuk keberagaman Indonesia, kesetaraan gender, dan antikorupsi. Saya titip teman-teman untuk memperjuangkan. Saya siap membantu PSI dari balik layar,” tegas Pendeta Purnomo.

Hal itu disampaikan dalam silaturahmi PSI ke kediaman Pendeta Purnomo di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (21/022019). Turut hadir Ketua DPP PSI Tsamara Amany dalam kunjungan tersebut.

Pendeta Purnomo adalah tokoh Kristen di Kabupaten Karanganyar yang memimpin umat di Gereja Kristen Jawa Karanganyar. Kunjungan PSI ke kediamannya merupakan bagian acara Solidarity Tour Jawa Tengah yang diselenggarakan 20 – 26 Februari 2019.

Sebagai partai politik yang memiliki DNA antitoleransi dan antikorupsi, jelas pesan yang dititipkan Pendeta Purnomo sejalan dengan pokok perjuangan PSI.

Sebagai partai baru, PSI tidak sama seperti partai lain yang bungkam terhadap masalah intoleransi demi menjaga elektabilitas partai. PSI berani mengambil sikap demi memperjuangkan toleransi.

“Saya rasa PSI itu berani. Berani menentang arus. Mereka berani memperjuangkan permasalahan-permasalahan bangsa yang sampai saat ini sering dianggap tabu oleh masyarakat. Contohnya ketika PSI menentang perda syariah. Itu sangat berani. Kita itu Bhinneka Tunggal Ika, tidak boleh ada diskriminasi di antara kita,” jelas Pendeta Purnomo.

Pendeta Purnomo juga mengingatkan para kader dan pengurus PSI untuk menyuarakan suara-suara konstituennya nanti apabila PSI berhasil lolos ke parlemen.

“Kami senang sekali sudah diterima dengan sangat baik oleh Pendeta Purnomo. Kunjungan ini kami lakukan dalam rangka mengenal para pemuka agama dari berbagai daerah,” jelas Tsamara.

Tsamara menganggap pesan yang disampaikan Pendeta Purnomo membuat PSI semakin yakin bahwa PSI berada di jalan yang benar. Selama ini para pemuka agama yang mengutamakan nilai toleransi telah memberikan dukungannya kepada PSI.

“Hal yang sampaikan Pendeta Purnomo sesuai dengan apa yang PSI perjuangkan dan kami akan terus memperjuangkan antikorupsi, antitoleransi, dan kesetaraan gender,” pungkas Tsamara.