Pimpinan Pesantren Al-Fattah Lamongan Puji Semangat Solidaritas PSI

Pimpinan Pesantren Al-Fattah Lamongan Puji Semangat Solidaritas PSI
Dok. PSI

Nalar PolitikDewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Fattah Lamongan. Dipimpin Ketua Umum PSI Grace Natalie, kunjungan ini merupakan bagian dari Solidarity Tour ke Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fattah Lamongan, KH Agus Abdul Majid Fattah menyampaikan pujian atas semangat solidaritas yang diperjuangkan PSI.

“Solidaritas merupakan semangat yang sangat Islami. Perihal komitmen hidup berkerukunan di antara umat beragama pernah dicontohkan di zaman Rasulullah lewat perjanjian Madinah,” ujar Kiai Majid, Sabtu 26 Januari 2018.

Kiai Majid meyakini, rasa persatuan dan persaudaraan di dalam masyarakat yang majemuk dalam jangka panjang akan membawa keamanan dan kesejahteraan.

“PSI, sebagai partai baru yang nasionalis, harus bisa memperjuangkan hal tersebut,” harapnya.

“Perbedaan itu bagus. Jangan dipaksakan harus seragam seperti zaman Pak Harto,” lanjut Kiai Majid.

PSI di Pesantren Al-Fattah

Kunjungan PSI ke Ponpes Al-Fattah merupakan agenda pembuka dalam rangkaian acara Solidarity Tour Jawa Timur yang diselenggarakan dari 26 Januari – 1 Februari 2019. PSI direncanakan mengunjungi 6 kota, yaitu Lamongan, Madiun, Malang, Jember, Sidoarjo, dan Pamekasan.

*Rilis Media DPP PSI – Narahubung: Shendy 08778302537