Politisi Hitam, Dalang Jahat Produsen Fitnah

Politisi Hitam, Dalang Jahat Produsen Fitnah
Andy Budiman & Tsamara Amany (Foto: TEMPO/Lani Diana)

Nalar PolitikTsamara Amany mengungkap, gelombang fitnah yang kini menyasar partainya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), adalah serangan balik. Serangan itu datang dari produsen fitnah. Mereka adalah pihak-pihak yang khawatir dengan dua agenda besar PSI: memerangi korupsi dan menegakkan toleransi.

“Produsen fitnah tidak berdiri sendiri. Ada dalang jahat di belakang mereka, yakni para politisi hitam. PSI akan aktif memerangi hoaks melalui jalur hukum,” tegas Tsamara saat memberi saksi terkait @Hulk_idn yang melontarkan fitnah atas Ketua Umum PSI Grace Natalie di Polda Metro Jaya, Senin (11/6/2018).

Ditemani oleh Ketua Tim Komunikasi PSI Andy Budiman, Tsamara yang juga merupakan Ketua DPP PSI itu menyatakan, polisi sudah tahu siapa di balik akun @Hulk_idn ini.

“Dari beberapa info yang kami peroleh, kelihatannya polisi sudah berhasil mengendus identitas penyebar fitnah @Hulk_idn. Karena itu, kami menyampaikan apresiasi kepada kepolisian,” lanjut Tsamara.

Dia juga melontarkan nada ancaman kepada siapa pun yang berani menyebar fitnah untuk partainya, apalagi fitnah sembarangan dengan bersumbunyi di balik akun anonim. Bahwa terhadap mereka, hukum senantiasa akan menjangkaunya.

Sebelumnya, Grace Natalie sudah menggampar pemilik akun @Hulk_idn. Ia dikuliti dan dipermalukan di hadapan publik melalui video viralnya di media sosial.

Lihat: Kehancuran Hulk Dihajar dan Dipermalukan Grace Natalie

Tampak di sana bagaimana seorang Grace menantang @Hulk_idn untuk membuktikan keberadaan video tersebut. “Kalau tidak bisa membuktikan,” kata Grace, “mari kita tidak menyebut nama Hulk lagi, melainkan Hello Kitty.”

Grace pun menang dengan cara bermartabat. Dukungan untuknya terus berdatangan. Banyak orang mengirimkan pujian dan berbagai meme  yang menggambarkan @Hulk_idn seperti ‘banci kaleng’, atau anak kecil pengecut yang tak berani melawan Grace, si Wonder Woman.

Ya, seperti ungkap Ade Armando dalam keterangan tertulisnya, pada akhirnya Grace bisa menjadi contoh bagi kita semua, baik pria maupun perempuan, tentang arti penting melawan kezaliman.

“Grace dizalimi. Dia marah. Tapi dia tidak cuma diam dan mengomel-ngomel di belakang rumah. Dia datang ke kantor polisi.”

___________________

Artikel Terkait:
Redaksi NP
Reporter Nalar Politik