Privasi

Privasi anggota/pengguna Nalar Politik adalah keutamaan. Kami tahu, ia bukan hanya hak anggota/pengguna Nalar Politik, melainkan juga adalah kewajiban kami untuk melindunginya.

Untuk itu, demi kenyamanan bersama, berikut kami paparkan Kebijakan Privasi di Nalar Politik:

___________________

Nalar Politik mengumpulkan data berupa komentar yang ditinggalkan, IP pengunjung, dan user agent browser untuk membantu pendeteksian spam. Nalar Politik juga mengumpulkan media (gambar/foto) yang diunggah serta cookies untuk kemudahan pengguna—cookies tidak menyimpan data pribadi dan akan dihapus secara otomatis saat pengguna menutup peramban.

Kebijakan Privasi

  • Data dan informasi pengguna/penulis Nalar Politik, seperti alamat e-mail, nomor telepon, foto, gambar, dan lain sebagainya, dilindungi dan dijaga kerahasiaannya.
  • Nalar Politik melindungi hak pribadi yang muncul atas informasi mengenai suatu produk yang ditampilkan oleh pihak ketiga.
  • Pengguna/penulis sepenuhnya bertanggung jawab atas pertukaran data yang dilakukan sendiri dengan pihak ketiga tanpa melibatkan Nalar Politik di dalamnya.
  • Nalar Politik dapat memberitahukan data dan informasi yang dimiliki oleh para pengguna/penulis jika diwajibkan dan/atau diminta oleh institusi berwenang berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku.