Problematika Komunikasi Politik

Problematika Komunikasi Politik
©iyig

Problematika politik Indonesia kontemporer yang sangat dinamis, penuh letupan, kejutan, dan juga pelajaran bagi bangsa yang sedang menata dirinya, telah dipotret dan dibingkai dengan sangat baik oleh Dr. Gun Gun Heryanto melalui buku ini.

Penulis banyak menggunakan pisau analisis komunikasi politik saat memaknai, memahami, dan mengurai problematika di panggung politik nasional.

Mengapa buku ini menjadi penting? Pertama, ragam kejadian diulas menggunakan perangkat analisis komunikasi politik yang memang menjadi latar belakang (background) penulis. Sehingga, basis akademiknya jelas.

Kedua, buku ini mudah dibaca oleh berbagai kalangan. Pilihan diksi dibuat dan diartikulasikan dengan pendekatan ilmiah populer. Ketiga, menyajikan banyak data dan fakta seputar ragam kejadian politik pasca-reformasi, terutama di era Presiden SBY dan Presiden Jokowi.

Buku ini konsisten memberi gambaran perspektif akademik. Sehingga, bisa menjadi gambaran analisis kejadian serupa di masa mendatang.

Sesungguhnya, di panggung politik, banyak kejadian yang kerap berulang, meskipun konteks waktu dan pelakunya bisa berbeda. Oleh karenanya, cara pandang ini bisa menjadi sumbangsih akademik bagi para akademisi, politisi, para jurnalis juga kalangan umum, terutama yang meminati kajian komunikasi politik.

Riwayat buku:
  • Judul: Problematika Komunikasi Politik
  • Penulis: Dr. Gun Gun Heryanto
  • Penerbit: Ircisod
  • Tebal: 600 hlm
  • Tahun: 2018
Kontak pemesanan di IYIG Bookstore:
IYIG Bookstore
Latest posts by IYIG Bookstore (see all)