PSM vs Persik: Ulasan, Prediksi, dan Live Streaming Liga 1 2022

PSM vs Persik: Ulasan, Prediksi, dan Live Streaming Liga 1 2022
©Vivagoal

PSM Makassar vs Persik Kediri – Liga 1 2021/2022

Olahraga – Menarik mencermati bagaimana PSM Makassar akan bangkit saat melawan Persik Kediri dalam laga lanjutan pekan ke-20 Liga 1 Indonesia. Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada Selasa (18/1), pukul 15.15 WIB.

Minggu lalu, Pasukan Ramang alias Juku Eja ini terpaksa harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya. Gol cepat Taisei Marukawa di menit 3 dari titik penalti membuat semangat pasukannya kendor.

Hal itu terbukti ketika Marselino Ferdinand berhasil mengonversi umpangan ciamik Marukawa di menit 55. Pergantian demi pergantian pemain tak becus juga mengembalikan gairah mereka di lapangan.

Meski gelandang Wiljan Pluim mampu memperkecil ketertinggalan di menit 84, hasil akhir tetap berpihak bagi kemenangan tim Bajul Ijo. Hasil ini, untuk sementara, menempatkan PSM Makassar di peringkat 11 dengan torehan 23 poin dari 19 pertandingan, sementara sang lawan melenggang bebas ke tiga besar.

Persik Kediri pun mengalami kekalahan dengan skor serupa di laga terakhir. Sempat unggul di babak pertama berkat gol dari Fitra Ridwan pada menit 25, tetapi Tira-Persikabo mampu menyamakan kedudukan di menit 44 lewat tendangan Aleksandar Rakic sebelum akhirnya Dimas Drajad memantapkan kemenangan tim di menit 83.

Dari pertandingan itu, Macan Putih harus puas duduk di peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi 18 poin dari 19 laga. Zona degradasi yang membayang-bayanginya mesti menjadi pelecut saat melawan PSM Makassar nanti.

Kondisi Skuad dan Evaluasi

Pelatih PSM Makassar Joop Gall mengaku banyak belajar dari laga sebelumnya. Ketidakmampuan memenangkan pertandingan saat melawan Persebaya Surabaya jadi bahan evaluasi tim.

“Apa yang kita pelajari dan apa yang sudah kita antisipasi lawan Persebaya. Saya kira ini sebagian besar akan terjadi di pertandingan ini (melawan Persik Kediri),” kata pelatih asal Belanda ini.

Menghadapi Persik Kediri, ia menyebut sang lawan punya kemiripan gaya bermain dengan Persebaya Surabaya.

“Mereka hampir-hampir mirip permainannya sama dengan Persebaya. Mereka punya pemain melakukan pergerakan tanpa bola yang sulit diprediksi. Selalu mencari ruang di belakang pertahanan.”

Untuk itu Joop Gall mewaspadai sejumlah pemain kunci yang punya kecepatan dan positioning yang menurutnya bagus, seperti Youssef Ezzejjari, Fahmi Al Ayyubi, dan Antoni Putro Nugroho.

“Mereka pemain menurut saya kunci bagi Persik Kediri. Saya tetap memantau pemain-pemain mereka yang dapat merepotkan kami.”

Evaluasi serupa turut Persik Kediri lakukan. Pelatih Javier Roca mencoba menambal kelemahan yang masih bersemayam di tubuh tim.

“Kita tahu kesalahan kita di mana dan kita coba perbaiki menit-menit akhir dan menit-menit setelah kita bikin gol. Itu sedikit ada kepanikan atau sedikit kurang percaya diri,” papar pelatih asal Cile ini.

Ia mengharapkan anak asuhnya bisa terus konsisten dan fokus. Harapan terbesar adalah meraih poin penuh saat meladeni PSM Makassar.

“Saya berharap profesionalisme pemain mereka tahu apa yang kita rasakan kalau kita kalah. Pemain Persik itu selalu semangat apa pun hasilnya. Tapi kita tetap terus perbaiki beberapa hal.”

Link Live Streaming >>>