Pulang ke Rinjani

"Pulang ke Rinjani" karya Reza Nufa Berjalan kaki tidaklah istimewa. Semua orang melakukannya. Namun pada awal 2016 sebuah mimpi tentang hamparan savana
ŠIYIG

“Pulang ke Rinjani” karya Reza Nufa

Berjalan kaki tidaklah istimewa. Semua orang melakukannya. Namun pada awal 2016 sebuah mimpi tentang hamparan savana mendorongku untuk melakukannya dengan lebih jauh.

Bersama hasrat untuk bunuh diri, masa lalu yang serba ungu, dan secuil harapan untuk menemukan kembali lajur-lajur yang hilang dalam hidup, kumulai langkah pertama menuju puncak Gunung Rinjani, dari Ciputat, kurang lebih 1700 kilometer panjangnya.

Berjalan kaki tidaklah istimewa. Semua orang melakukannya. Namun ternyata banyak hal terjadi dalam perjalanan ini dan sampai hari ini aku masih terkejut oleh apa yang kudapat darinya.

Dan lucunya, kisah seorang pemuda yang berjalan kaki menuju timur pernah kutulis dalam novelku, Hanif. Tak pernah kusangka itu akhirnya akan menjadi realitas dalam hidupku sebagai penulis, manusia yang mencari arah pulang layaknya tanda tanya yang layu menanti kesimpulan.

Kisah ini kubuat sebagai catatan bahwa diri manusia bisa terpecah-belah namun ia pun sanggup tersusun kembali dengan cara-caranya yang ajaib.

  • Judul: Pulang ke Rinjani
  • Penulis: Reza Nufa
  • Penerbit: DIVA Press
  • ISBN: 978-623-293-302-6
  • Tebal: 444 hlm.
  • Tahun: 2021

Harga diskon: Rp84.000 Rp120.000 (berlaku sampai 31 Maret 2021)

Kontak pemesanan di IYIG Bookstore:
IYIG Bookstore
Latest posts by IYIG Bookstore (see all)