Rian Ernest Jadi Jubir Tim Pemenangan Nasional Jokowi-Ma’ruf

Rian Ernest Jadi Jubir Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf
Ilustrasi

Nalar PolitikRian Ernest, politikus asal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dipercaya jadi Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Penunjukan itu terselenggara di Jakarta, Senin, 13 Agustus 2018.

Sebagai Jubir Tim Pemenangan, tentu tugas Rian tidak mudah. Sembari harus berupaya memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf, namun yang berat dan juga jauh lebih utama dari sekadar dukung-mendukung calon adalah bagaimana ikut menjaga dan menyukseskan Pilpres 2019 ke depan.

Mengapa Jokowi-Ma’ruf? Menurut Caleg PSI untuk DPR RI Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur) ini, pilihan itu harus berdasar. Kalau ada yang sudah terbukti bekerja untuk kemajuan Indonesia, maka tidak ada alasan lagi untuk orang harus cari calon yang lain.

“Pilihan harus didasarkan pada penilaian dari kesuksesan Pak Jokowi memimpin bangsa ini di periode pertama. Saya sudah menaruh kepercayaan dan harapan kepada Pak Jokowi untuk melanjutkannya, menyelesaikan segala tugas dan rencana yang sudah dia bangun. Artinya, siapa pun yang Pak Jokowi pilih, itu saya anggap adalah pilihan terbaik dari orang-orang yang ada.”

Ditambah lagi sebagai pengurus PSI, partai pengusung pasangan Jokowi-Ma’ruf untuk Pilpres 2019, di mana Rian Ernest harus taat aturan dan asas, menjadi semakin mantaplah untuk mendukung pasangan petahana tersebut.

“Saya berharap kombinasi kedua tokoh ini akan menjadikan Indonesia lebih stabil lagi. Kita melihat kemarin memang ada sentimen tertentu yang dibawa di dalam konstestasi politik. Dan saya harap, dengan dua sosok ini bersatu, kita semua bisa merasakan Indonesia lebih aman, nyaman, dan tentunya pembangunan lebih terasa lagi.”

Meski yakin bahwa Jokowi-Ma’ruf adalah pilihan yang tepat, tetapi Rian tak menampik kalau masyarakat Indonesia secara umum belum sepenuhnya mampu menyadari. Untuk itu Rian terus berupaya menyebar bukti-bukti kerja nyata dari sang petahana.

Apalagi momentum Pilpres 2019, bagi Rian, adalah penentu akan bernasib seperti apa bangsa ini untuk 5 tahun ke depan. Salah memilih, nasib bangsa jadi taruhan.

Alasan-alasan mendasar inilah yang membuat Rian Ernest bersedia dan memantapkan diri menerima penunjukan sebagai Jubir Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Rian berharap agar masyarakat juga bisa memantapkan pilihan kepada pasangan yang sudah terbukti bekerja lebih baik.

_____________

Baca juga: