Sambut Tahun Baru, Infokom & PSDM Ikama Sulbar Bentuk Ruang Belajar Baru

Sambut Tahun Baru, Infokom & PSDM Ikama Sulbar Bentuk Ruang Belajar Baru
Rapat pembentukan study club Infokom & PSDM Ikama Sulbar Yogyakarta.

Nalar PolitikInfokom dan dan PSDM Ikama Sulbar Yogyakarta menyambut tahun baru dengan cara yang berbeda. Mereka bentuk dua ruang belajar baru, yakni Study Club Literasi Malaqbi (SC-LM) dan Study Club Sulbar Multimedia of Technology (SC-MoT).

Rapat pembentukan ruang belajar ini dihadiri oleh seluruh Badan Pengurus Harian (BPH) Ikama Sulbar periode 2017-2019. Pihaknya sangat menyambut baik kinerja kedua departemennya demi kemajuan organisasi ke depan.

“Kami berharap, apa yang dilakukan ini demi kemajuan organisasi. Kita harus komitmen dalam menggerakkan roda organisasi ini ke arah yang lebih baik,” terang Sekretaris Umum Ikama Sulbar, Nur Atikah Umar, Jumat (29/12/2017).

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Ikama Sulbar, Nazaruddin Ali. Bahwa terbentuknya dua study club yang diprakarsai oleh Infokom dan PSDM Ikama Sulbar ini mampu menjadi ruang bersama dalam menimba ilmu pengetahuan secara kolektif di tanah rantau Yogyakarta.

“Inilah peran Ikama Sulbar untuk memfasilitas hal yang demikian. Untuk itu, mari kita gerakkan sama-sama demi kemajuan sumber daya manusia kita yang lebih baik,” ujar Nasar dalam rapat yang berlangsung di Asrama Manakarra Ikatan Pelajar Mahasiswa Mamuju (IPMAJU) Jogjakarta.

Diterangkan pula bahwa study club ini merupakan bagian dari rancangan program kerja kepengurusan di periode 2017-2019. Dan dalam waktu dekat ini, launching-nya akan segera dilaksanakan.

Launching masing-masing study club dalam waktu dekat ini akan kami selenggarakan. Harapan saya terakhir untuk Departemen Infokom, benar-benar mengarahkan SC-MoT itu agar pontesi mahasiswa Sulbar di bidang multimedia dan teknologi terwadahi dengan baik. Begitu pula dengan Departemen PSDM yang membawahi SC-LM,” paparnya Nasar.

Sementara itu, Ketua Umum Ikama Sulbar, Hairil Amri, juga menyampaikan harapan besarnya bagi pembentukan dua SC dalam kepengurusannnya. Ia berharap bagaimana ruang belajar terbaru ini benar-benar dapat menggali potensi yang ada demi kemajuan organisasi dan daerah Sulbar juga Indonesia secara umum.

“Saatnya kita gali potensi itu. Jangan hanya berkegiatan, tapi juga harus mencerdaskan. Begitu harusnya organisasi berjalan,” tutup Hairil Amri.

___________________

Artikel Terkait: