Sapiens, Kisah Menakjubkan tentang Sejarah Umat Manusia

Sapiens, Kisah Menakjubkan tentang Sejarah Umat Manusia
Ilustrasi: Sampul Buku

Planet bumi telah berusia 4,5 miliar tahun. Namun, hanya dalam waktu singkat, satu spesies di antara banyak spesies lain telah menaklukkannya—Homo Sapiens. Itulah KITA!

Seratus ribu tahun silam, setidaknya ada enam spesies manusia yang menghuni bumi. Dan hari ini, hanya tinggal satu spesies saja. Apa yang terjadi dengan spesies lain? Dan apa yang mungkin terjadi kelak pada kita?

Kita adalah hewan paling maju dan paling merusak yang pernah ada. Apa yang membuat kita cemerlang? Dan apa yang membuat kita mematikan? Buku ini mengeskplorasi siapa diri kita, bagaimana kita sampai di sini, dan ke mana kita kelak pergi.

Sapiens adalah kisah menakjubkan tentang sejarah luar biasa umat manusia—dari Zaman Batu sampai Zaman Silikon—dan perjalanan kita dari kera yang tak penting menjadi penguasa dunia.

Dengan kondisi modern yang menggabungkan pendekatan sejarah dan sains, Yuval Noah Harari me-review kembali narasi-narasi yang telah baku. Ia menghubungkan perkembangan masa lalu dengan isu-isu kontemporer. Menelaah kejadian spesifik dalam konteks gagasan yang lebih besar.

Dilengkapi 27 foto, 6 peta, dan 25 ilustrasi, buku provokatif dan berani yang kini jadi perbincangan dunia ini mendobrak semua hal yang kita ketahui tentang riwayat umat manusia.

  • Judul: Sapiens, Sejarah Ringkas Umat Manusia dari Zaman Batu hingga Perkiraan Kepunahannya
  • Penulis: Yuval Noah Harari
  • Penerbit: Pustaka Alvabet
  • Tebal: 530 hlm

___________________

Artikel Terkait:
Mimin NP
Latest posts by Mimin NP (see all)