Tak Terima Mantannya Disebut Mualaf, Titiek Soeharto Klaim Prabowo Sudah Islam sejak Dulu

Tak Terima Mantannya Disebut Mualaf, Titiek Soeharto Klaim Prabowo Sudah Islam sejak Dulu
Titiek Soeharto | CNN Indonesia

Nalar Politik Mantan istri Prabowo Subianto, Titiek Soeharto, tampak tak terima jika bekas suaminya itu disebut-disebut sebagai orang yang baru masuk Islam alias mualaf. Ia bantah mentah-mentah tuduhan La Nyalla Mattalitti dan mengklaim bahwa Prabowo sudah Islam sejak dulu.

“Secara pribadi, (Prabowo) salat. Kan kata Pak La Nyalla dia sebagai mualaf. Nah, sekarang dia masuk AKABRI tahun berapa? Agamanya apa waktu itu? Kan sudah Islam dari dulu,” beber Titiek kepada detikcom (13/12).

Bahkan Titik sampai bersaksi bahwa Prabowo Subianto sering mengimami dirinya jika salat.

“Ya iyalah,” ucapnya.

Terkait pernyataan Ketua Kadin Jatim La Nyalla, Titiek menilai bahwa apa yang disampaikannya ke publik itu adalah upaya menjatuhkan pamor atau citra Prabowo.

“Ya sudahlah, namanya orang mau menjatuhkan. Apa pun itu (caranya),” pungkas Titiek.

Sebelumya diberitakan, dalam diskusi Layar Pemilu Terpercaya, La Nyalla dengan terang menyebut capres 01 Jokowi jauh lebih islami daripada capres 02 Prabowo Subianto. Tak tanggung-tanggung, ia sebut Prabowo sebagai seorang mualaf.

“Padahal, kan, di balik ini semua, Pak Jokowi itu lebih islami dari Prabowo. Ya kita tahulah Pak Prabowo mualaf. Pak Jokowi sejak brojol (lahir) sudah Islam. Kan sudah ngerti kita,” kata La Nyalla.