Tanam Pohon Bersama, Jokowi Payungi Presiden Korsel

Tanam Pohon Bersama, Jokowi Payungi Presiden Korsel
Foto: Biro Pers Setpres

Nalar PolitikHujan gerimis nyatanya tak bisa menghentikan aktivitas kedua pemimpin negara ini. Saat akan tanam pohon gaharu di halaman Istana Bogor, hujan tak membuat kehangatan pertemuan mereka jadi terganggu.

Awalnya, kegiatan tanam pohon ini sempat akan dibatalkan karena hujan. Tetapi Presiden Jokowi dan Presiden Korsel Moon Jae-in tetap melakukannya.

“Hujan gerimis yang turun di Kota Bogor tak mengurangi kehangatan suasana pertemuan saya dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in yang datang bersama Ibu Negara Kim Jung-Sook di Istana Kepresidenan Bogor kemarin sore. Kami menanam pohon gaharu di halaman istana,” terang Jokowi (10/11/2017).

Keduanya sama-sama memegang payung sendiri agar tidak basah terkena hujan. Saat akan menanam pohon, Moon Jae-in pun otomatis harus melepas payungnya untuk memegang cangkul. Payung tersebut kemudian diambil Jokowi dan memayungi sang penanam.

Setelah tanam pohon bersama, Presiden Jokowi langsung mengajak Moon blusukan ke Bogor Trade Mall.

“Kami datang ke keramaian Bogor Trade Mall melalui Kebun Raya Bogor, kemudian mengobrol di beranda istana,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Presiden Kim datang ke Indonesia dalam rangka peningkatan status kemitraan antara Indonesia dan Korea Selatan menjadi Special Strategic Partnership dengan penekanan pada akselerasi sektor industri di Indonesia.

“Tahukah Anda, investasi Korea Selatan telah meningkat hampir dua kali lipat pada semester pertama tahun 2017? Bahkan nilai transaksi perdagangan antara Indonesia dan Korea Selatan akan terus meningkat meski telah naik sebesar 19,3 persen pada semester pertama tahun 2017,” pungkas Jokowi dalam keterangan tertulisnnya itu.

___________________

Artikel Terkait:

    Redaksi

    Reporter Nalar Politik
    Redaksi
    Share!