Tanda-Tanda Reversal BTC

Tanda-Tanda Reversal BTC
©signalgratis

Market News – Pada time frame daily, harga BTC berada di area support terkuatnya. Area ini sukses berkali-kali memantulkan harga (multiple rejection) dan memiliki daya pantulan yang sangat jauh sampai ke all time high.

Sebetulnya harga sudah berhasil mendobrak support ini, tapi ternyata harga tidak melanjutkan perjalanan ke bawah secara meyakinkan. Yang terjadi justru harga berbalik ke atas.

Kuat dugaan bahwa ini bukan breakout, melainkan false break. Persis di titik ini, kita perlu pertimbangkan untuk melakukan order buy.

Mari kita turunkan time frame satu poin ke H4. Di TF ini, kode reversal menguat.

Pertama, muncul pola inverted head and shoulders. Sudah ditembus pula. Sekarang harga melakukan retest. Persis di trendline, harga bereaksi membentuk harami atau inside bar.

Inside bar adalah formasi candle reversal. Jika harga naik menembus mother candle, maka pembentukan swing low valid terjadi.

Jika swing low ini terjadi, maka posisinya lebih tinggi dari swing low sebelumnya. Artinya, ini ada higher low.

Sebelumnya juga terjadi higher low. Ada dua higher low. Menurut teori, trend bearish terkonfirmasi berbalik arah ketika muncul setidaknya dua kali higher low.

Baca juga:

Mari menunggu sedikit lagi. Ibu candle ditembus, masuk kita.

Kami hadir dengan signal trading di aplikasi Traders Family dengan nama akun LIBERTARIAN. Silakan subscribe. Masih gratis.

    Free Signal
    Latest posts by Free Signal (see all)