Ternyata Allah Punya Rasa Malu

Ternyata Allah Punya Rasa Malu
Amien Rais

Nalar PolitikSelain bisa bikin partai, ternyata Allah punya rasa malu juga; Allah bisa malu seperti manusia.

Hal tersebut ditegaskan Amien Rais dalam pidatonya di acara buka bersama kader Partai Amanat Nasional (PAN); bertempat di kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6/2018).

“Jadi Anda itu sekarang perlu berdoa, tiap sore ya tiga menit saja: Ya Allah, semoga engkau memberikan bangsa yang tercinta ini sebuah presiden baru yang cinta kepada agamamu, yang tidak akan mengkriminalisasi ulama, tidak akan menjual kekayaan bangsa ke asing dan aseng,” imbau Ketua Dewan Kehormatan PAN itu.

“Kalau belasan juta tiap hari itu berdoa (ganti presiden), Allah malu tidak mengabulkan,” lanjutnya.

Seperti dilansir CNN Indonesia, sepanjang pidato Amien Rais tentang Allah punya rasa malu itu memang menyebutkan jika tahun 2019 Indonesia harus memiliki pemimpin baru. Sebab, ada banyak karut-marut yang terjadi di berbagai tingkatan yang itu merupakan tanggung jawab pemimpin, dalam hal ini Presiden Jokowi.

“Kalau negeri ini yang demikian besar mulai oleng, utang sudah gede, infrastruktur ke semua asing, kemudian juga Meikarta juga mangkrak, reklamasi Jakarta juga lebih mangkrak lagi, siapa yang salah ya? Kepalanya. Makanya perlu ganti presiden,” tegas Amien Rais.

Mendengar itu, politikus PDIP Arteria Dahlan meminta Amien untuk tidak mengeluarkan pernyataan yang itu bisa memecah belah bangsa, tidak produktif. Jika Amien ingin mengganti dan mengkritik Presiden Jokowi, saran Arteria, sebaiknya dilakukan melalui jalur konstitusional, yakni Pemilu 2019 dan Pemilihan Legislatif.

“Lakukan penguatan internal kepartaian melalui Partai Amanat Nasional. Buktikan ke publik kerja-kerja kerakyatan yang telah diperbuat. Siapkan diri untuk hadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dengan baik. Yakinkan rakyat bahwa ide, visi-misi, dan gagasan Anda-lah yang lebih baik,” ujarnya Arteria.

___________________

Artikel Terkait: