Trading Plan EURCAD

Trading Plan EURCAD
©signalgratis

Market News – Setelah melihat peta besar pair EURCAD di time frame H4 (empat jam-an), kami berkesimpulan bahwa pair ini untuk sementara waktu akan sideways dengan kecenderungan bearish.

Alasannya, karena muncul fase excessive dengan tanda pola susunan candle menyerupai gunung berapi dengan puncak lancip. Lalu setelah itu, formasi distribusi berupa konsolidasi mengikuti.

Gambaran besar itu kemudian jadi acuan untuk menentukan arah posisi entry di time frame kecil, M30. Di TF M30 ini, kita menemukan pola head and shoulders yang sudah terkonfirmasi.

Kami masuk EURCAD ketika neckline tertembus di harga 1.45059. SL terpasang di atas kedua shoulders, 1.45412. Sementara TP di bawah, 80 persen dari tiang, di sekitar harga 1.44687. Kombinasi SL dan TP ini melahirkan RR ratio sekitar 1:1.

Tentu saja trading ini tidak akan langsung mulus jatuh ke arah TP. Akan ada gelombang pembalikan arah satu, dua, atau bahkan tiga kali.

Nah, gelombang ini tidak akan kami biarkan berlalu begitu saja. Setiap ada gelombang, maka kami akan geser SL ke gelombang baru yang sudah membentuk swing high itu. Begitu seterusnya sampai harga menyentuh TP.

Geser-geser SL ini bukan sesuatu yang haram dalam trading. Ini justru penting kita lakukan agar trading kita terjaga. Sebab selalu terbuka kemungkinan trading plan tidak berjalan sesuai harapan. Di situ kita meminimalkan risiko.

Baca juga:

Yang penting kita tegaskan adalah bahwa keputusan untuk menggeser SL berdasarkan analisis pergerakan harga, bukan sesuka hati.

Selamat berdagang.

Di aplikasi Traders Family, kami sudah buka akun copy signal bernama Libertarian. Silakan subscribe. Kami akan posting signal gratis untuk forex dan gold pada Futures market. Minimal 5 signal kami siapkan dengan serius setiap hari pasar.

Free Signal
Latest posts by Free Signal (see all)